Resep Nasi uduk simple, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi uduk simple, Bisa Manjain Lidah

Nasi uduk simple. Nasi uduk ini bisa tanpa diaron, langsung aja masukin semua bahan ke rice cooker. tapi menurutku cara diaron ini lebih enak, nasi uduknga lebih berasa. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Resep Nasi uduk simple, Bisa Manjain Lidah Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Nasi uduk makanan populer di Indonesia. Sehingga cukup mudah menemukan nasi uduk mulai Biasanya, nasi uduk ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama aneka lauk pauk seperti irisan.

Sedang mencari ide resep nasi uduk simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nasi uduk ini bisa tanpa diaron, langsung aja masukin semua bahan ke rice cooker. tapi menurutku cara diaron ini lebih enak, nasi uduknga lebih berasa. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk simple memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi uduk simple:

  1. Ambil 1 liter beras(cuci bersih..sisihkan).
  2. Siapkan 500 ml santan(saya gunakan kara).
  3. Gunakan 5 siung bawang putih(haluskan).
  4. Sediakan Sedikit minyak sayur(untuk menumis bumbu(.
  5. Sediakan Garam secukup nya.
  6. Siapkan Penyedap rasa secukup nya.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar (haluskan).
  8. Ambil Sedikit pala(haluskan).
  9. Ambil 1 ruas ibu jari jahe(haluskan).
  10. Siapkan 1 ruas jari kayu manis.
  11. Ambil 6 lembar daun salam.
  12. Ambil 2 batng serai(memarkan).
  13. Siapkan Pelengkap:.
  14. Sediakan Oreg tempe.
  15. Ambil Telor(boleh dadar/rebus).
  16. Siapkan Kerupuk.
  17. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Mushroom Quiche Pie yang Enak

Nasi uduk secara harfiah berarti "nasi campur" dalam dialek Betawi, terkait dengan istilah aduk Indonesia ("campuran"). Nama tersebut menggambarkan sajian hidangan itu sendiri yang. Cara membuat nasi uduk simple ini berasal dari Betawi yang memiliki rasa gurih. Bahan-bahan yang digunakan pun tidak terlalu rumit.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk simple:

  1. Masukan beras yg telah di cuci bersih ke dlm magic com.
  2. Panaskan minyak sayur,tumis bumbu2 yg telah di haluskan hingga harum,kemudianntambahkan daun salam,serai,kayu manis,garam,penyedap rasa dan santan..masak hingga mendidih..
  3. Setelah santan dan bumbu mendidih.masukan ke dalam magic com yg telah terisi sg beras..tutup,nyalakan..tunggu hingga matang..
  4. Setelah matang,sajikan dg kerupuk,oreg tempe,telor,dan bawang goreng..

Jangan remehkan hal yg kecil.karena dari hal kecil itulah akan tercipta hal yg besar.:D. Khasiat.co.id – Nasi uduk merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih. Nasi uduk ialah sejenis hidangan nasi kukus Indonesia yang enak dimakan bersama lauk bergoreng atau berkuah. Cara Membuat Nasi Uduk – Nasi di Indonesia sudah sangat familiar. Menjadi salah satu makanan pokok yang disantap oleh sebagian besar warga Indonesia sehari-hari tentu menjadikan banyak. "Nasi lemak di Sumatera dan nasi uduk di Jakarta itu sama-sama dari jenis nasi gurih yang diolah dengan cara liwet," ujar Murdijati Gardjito, ahli gastronomi sekaligus peneliti di Pusat Studi Pangan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!