Resep Opor putih, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Opor putih, Bikin Ngiler

Opor putih. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Opor kuning menggunakan kunyit, sedangkan opor ayam putih tidak.

Resep Opor putih, Bikin Ngiler Perbedaan opor ayam kuning dan opor ayam putih sebenarnya hanya terletak pada satu bahan yakni, penggunaan kunyit. Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Opor kuning menggunakan kunyit, sedangkan opor ayam putih tidak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor putih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Opor putih menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Opor putih:

  1. Gunakan Bahan.
  2. Siapkan Ayam.
  3. Sediakan Telor rebus.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Siapkan Bawang merah.
  6. Sediakan Bawang putih.
  7. Gunakan Kemiri.
  8. Ambil Ketumbar.
  9. Ambil Jahe.
  10. Sediakan Bumbu pelengkap.
  11. Gunakan Sereh.
  12. Ambil Daun salam.
  13. Ambil Daun jeruk.
  14. Siapkan Lengkuas.
  15. Gunakan Santan.
  16. Siapkan Gula.
  17. Ambil Garam.
  18. Sediakan Royco penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Ayam Klaten Seger & Simple Anti Gagal

Cara Memasak Opor Ayam tanpa Santan. Ilustrasi opor ayam © Wikimedia Commons/Sakurai Midori. Demikian cara memasak opor ayam yang enak dengan kuah putih tanpa kunyit. Resep Opor Ayam Putih Sederhana Spesial Lebaran Asli Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Opor putih:

  1. Blender bahan bumbu halus. Tumis hingga harum..
  2. Masukkan daun2an dan yg digeprek2 kedalam tumisan, tambahkan garam dan gula. Masukkan ayam di itu (tanpa air ya). Setelah ayam terlumuri bumbu, masukkan air..
  3. Biarkan hingga ayam empuk dan bumbu meresap. Koreksi rasa. Dan saat air sudah mulai berkurang dan bumbu sudah meresap, masukkan santan, aduk2 sebentar biar tidak pecah, setelah mendidih, matikan. Siap disajikan dan beri taburan bawang goreng ?.

Kalau kreasi olahan ayam berikut ini, dibuat dengan kuah spesial ayam masak putih. Rasanya yang lezat dan gurih dengan perpaduan. Opor ayam putih masih jadi favorit banyak orang saat menyantap ketupat Lebaran, selain opor ayam kuning dan gulai daging tentunya. Asal bumbunya pas, opor ayam putih buatan kamu tidak mungkin. Resep Opor Ayam Putih, Sedap Disajikan dengan Nasi atau Lontong.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!