Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (magicom simple mudah) yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (magicom simple mudah) yang Lezat

Nasi Uduk Bunga Telang (magicom simple mudah). Untuk menikmati nasi uduk bisa dilengkapi telur balado, orek tempe, bihun goreng atau menu simpel lainnya. Setelah matang, aduk-aduk nasi lalu diamkan dahulu. Assalamualaikum, wr. wb semoga dapat menginspirasi untuk selalu masak di rumah lebih terjamin dan sehat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (magicom simple mudah) yang Lezat Cara Membuat Nasi Uduk Magicom – Siapa yang tidak mengenal nasi uduk ini, olahan nasi yang memiliki rasa gurih dan Lihat juga resep Nasi Gurih Bunga Telang enak lainnya. Assalamualaikum, wr. wb semoga dapat menginspirasi untuk selalu masak di rumah lebih terjamin dan sehat. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang?

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk bunga telang (magicom simple mudah) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bunga telang (magicom simple mudah) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang (magicom simple mudah), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi uduk bunga telang (magicom simple mudah) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Untuk menikmati nasi uduk bisa dilengkapi telur balado, orek tempe, bihun goreng atau menu simpel lainnya. Setelah matang, aduk-aduk nasi lalu diamkan dahulu. Assalamualaikum, wr. wb semoga dapat menginspirasi untuk selalu masak di rumah lebih terjamin dan sehat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk bunga telang (magicom simple mudah) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Uduk Bunga Telang (magicom simple mudah) memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (magicom simple mudah):

  1. Siapkan 3 cup penuh beras (500 gram).
  2. Sediakan 1 sdm munjung garam.
  3. Siapkan 1 batang serai.
  4. Ambil 2-3 lembar daun salam (saya pake 2 lembar).
  5. Sediakan 1 bh santan instan (65ml).
  6. Sediakan 1 sdm bunga telang kering.
  7. Siapkan 200 ml air panas utk menyeduh bunga.
  8. Ambil Air secukup nya.
  9. Gunakan Pelengkap:.
  10. Sediakan Krupuk.
  11. Sediakan Bihun goreng (lihat resep).
  12. Gunakan Orek tempe (lihat resep).
  13. Siapkan Telur dadar.
  14. Siapkan Ayam goreng.
  15. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Quiche, Lezat

Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (magicom simple mudah):

  1. Siapkan bunga telang di wadah. Lalu siram dengan air panas. Tunggu hingga warna nya berubah menjadi biru sisihkan.
  2. Cuci beras. Masukkan daun salam dan serai. Tambahkan garam.
  3. Setelah air bunga menjadi biru gelap. Saring. Tambahkan santan kental aduk rata. Tuangkan ke dalam beras yg sdh dicuci tadi. Beri tambahan air, takaran seperti kita memasak nasi biasanya. Koreksi rasa. Jika kurang asin bisa ditambahkan garam sesuai selera..
  4. Tekan tombol cook. Masak hingga tombol naik dan berubah ke tulisan warm. Segera aduk rata. Tutup sebentar sekitar 10 menit. Siap disajikan dengan lauk pelengkap.

Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Cukup mudah menemukan nasi uduk dengan beragam lauk. Cara Membuat Nasi Uduk Bunga Telang. Tutorial Membuat Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa) Super. Tutorial Membuat Nasi Liwet Magic com Ala Ala Enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk bunga telang (magicom simple mudah) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!