Bagaimana Menyiapkan Opor Kuah Putih, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Opor Kuah Putih, Lezat

Opor Kuah Putih. Terima kasih sudah menonton video ini, jangan lupa di like, komen dan subscribe ya ❤ #opor #ayam. Opor Ayam Kuah Putih Bisa kita jadikan variasi menu lebaran kali ini teman-teman, Kalau biasanya opor lebih sering disajikan dengan kuah kuning. Opor ayam kuah putih. foto: cookpad.com.

Bagaimana Menyiapkan Opor Kuah Putih, Lezat Berikut resep opor kuah putih yang gurih dan cocok untuk lauk. Opor menjadi menu yang wajib ada saat acara keluarga atau lebaran. Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat.

Sedang mencari ide resep opor kuah putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor kuah putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor kuah putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor kuah putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Terima kasih sudah menonton video ini, jangan lupa di like, komen dan subscribe ya ❤ #opor #ayam. Opor Ayam Kuah Putih Bisa kita jadikan variasi menu lebaran kali ini teman-teman, Kalau biasanya opor lebih sering disajikan dengan kuah kuning. Opor ayam kuah putih. foto: cookpad.com.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor kuah putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Opor Kuah Putih memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor Kuah Putih:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 130 ml santan karan.
  3. Ambil 3 cm lengkuas (geprek).
  4. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  5. Siapkan 1 cm jahe (geprek).
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 2 liter air.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Gunakan 5 siung bawang merah.
  14. Siapkan 5 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  16. Ambil 1 sdm ketumbar (sangrai dulu).
  17. Ambil 5 butir kemiri (sangrai dulu).
BARU  Resep Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco yang Lezat

Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal dari rempah-rempah seperti jahe dan ketumbar. Kuahnya berwarna putih dan cukup kental. Opor ayam ada yang memiliki kuah berwarna kuning. Warna yang khas ini dihasilkan oleh kunyit.

Langkah-langkah membuat Opor Kuah Putih:

  1. Rebus 1 liter air sampai mendidih lalu masukkan ayam. Rebus 15 menit lalu buang air dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang.
  3. Masukkan 1 liter air matang, ayam dan santan.
  4. Jadi deh selamat makannn?.

Bokep Barat Negro Dengan Cewek Kulit Putih. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Kelezatan opor ayam, terletak pada perpaduan bumbu, kuah kental dan kelembutan daging ayam. Selain opor ayam kuah kuning, ada juga opor ayam kuah putih, lho. Kalau biasanya resep opor itu menggunakan kunyit, nah, resep opor ayam satu ini nggak menggunakan kunyit sehingga warnanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor Kuah Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!