Resep Nasi Mandhi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Mandhi Anti Gagal

Nasi Mandhi.

Resep Nasi Mandhi Anti Gagal

Sedang mencari ide resep nasi mandhi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi mandhi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi mandhi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Mandhi memakai 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Mandhi:

  1. Gunakan paket nasi mandhi.
  2. Siapkan bawang bombay.
  3. Siapkan bawang merah.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Gunakan daging kambing.

Cara membuat Nasi Mandhi:

  1. Cuci beras basmati, diamkan minimal 15 menit..
  2. Sambil nunggu berasnya, iris iris trio bawang, tumis sampai wangi.
  3. Masukkan bumbu buat daging nya, beri air 450 ml. Aduk.
  4. Rebus setengah matang daging kambing, potong kecil kecil.
  5. Masukkan daging ke dalam bumbu nya, aduk. Ungkep sampai daging nya mateng.
  6. Taruh beras basmati yang telah dicuci dan direndam ke tempat rice cooker, campur dengan bumbu tadi beserta daging kambingnya. Masak di rice cooker seperti masak nasi putih.
  7. Selesai. Simpel banget kan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Mandhi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

BARU  Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih, Enak Banget