Resep Opor kuah putih Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor kuah putih Anti Gagal

Opor kuah putih. Terima kasih sudah menonton video ini, jangan lupa di like, komen dan subscribe ya ❤ #opor #ayam. Opor Ayam Kuah Putih Bisa kita jadikan variasi menu lebaran kali ini teman-teman, Kalau biasanya opor lebih sering disajikan dengan kuah kuning. Opor ayam kuah putih. foto: cookpad.com.

Resep Opor kuah putih Anti Gagal Berikut resep opor kuah putih yang gurih dan cocok untuk lauk. Opor menjadi menu yang wajib ada saat acara keluarga atau lebaran. Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat.

Sedang mencari ide resep opor kuah putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor kuah putih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor kuah putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor kuah putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Terima kasih sudah menonton video ini, jangan lupa di like, komen dan subscribe ya ❤ #opor #ayam. Opor Ayam Kuah Putih Bisa kita jadikan variasi menu lebaran kali ini teman-teman, Kalau biasanya opor lebih sering disajikan dengan kuah kuning. Opor ayam kuah putih. foto: cookpad.com.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor kuah putih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor kuah putih memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor kuah putih:

  1. Ambil 6 potong ayam.
  2. Gunakan Bumbu :.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 5 butir kemiri.
  8. Siapkan secukupnya Lada, ketumbar.
  9. Sediakan 2 buah daun salam.
  10. Ambil 1 batang sereh.
  11. Ambil Penyedap.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Gunakan secukupnya Minyak goreng utk menumis.
  14. Siapkan 250 ml santan.
  15. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Resep 09. Ayam Suwir Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal dari rempah-rempah seperti jahe dan ketumbar. Kuahnya berwarna putih dan cukup kental. Opor ayam ada yang memiliki kuah berwarna kuning. Warna yang khas ini dihasilkan oleh kunyit.

Langkah-langkah membuat Opor kuah putih:

  1. Tumis bumbu dengan sdikit minyak, dan masukan sereh dan daun salam tumis hingga harum.
  2. Dalam panci siapkan santan kemudian masukan bumbu yang sudah ditumis tadi masak hingga mendidih.
  3. Kemudian masukan ayam, beri garam dan penyedap. Aduk-aduk masak hingga ayam empuk dan kuah jd agak mengental..
  4. Setelah mendidih dan matang siap sajikan..

Bokep Barat Negro Dengan Cewek Kulit Putih. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Kelezatan opor ayam, terletak pada perpaduan bumbu, kuah kental dan kelembutan daging ayam. Selain opor ayam kuah kuning, ada juga opor ayam kuah putih, lho. Kalau biasanya resep opor itu menggunakan kunyit, nah, resep opor ayam satu ini nggak menggunakan kunyit sehingga warnanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan opor kuah putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!