Cara Gampang Membuat Nasi kabsah yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi kabsah yang Bikin Ngiler

Nasi kabsah. Nasi kabsah adalah makanan keluarga yang terdiri dari hidangan nasi yang di campur, Nasi kabsah berasal dari Arab Saudi. Lihat juga resep Ayam Oven (Pelengkap nasi kabsah) enak lainnya. Nasi Kabsah khas Timur Tengah seringkali dipadukan dengan lauk kambing yang dimasak dengan cara direbus.

Cara Gampang Membuat Nasi kabsah yang Bikin Ngiler The dish is made with rice and meat. Resep Nasi Kabsah – Nasi kabsah yaitu kuliner yang sangat terkenal di Arab Saudi, dan makanan ini termasuk hidangan nasional kerajaan Saudi. Nasi kabsah ini merupakan salah satu makanan favorit.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kabsah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kabsah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi kabsah adalah makanan keluarga yang terdiri dari hidangan nasi yang di campur, Nasi kabsah berasal dari Arab Saudi. Lihat juga resep Ayam Oven (Pelengkap nasi kabsah) enak lainnya. Nasi Kabsah khas Timur Tengah seringkali dipadukan dengan lauk kambing yang dimasak dengan cara direbus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kabsah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kabsah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kabsah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi kabsah memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi kabsah:

  1. Ambil beras basmati/pera.
  2. Siapkan iga kambing/sapi.
  3. Sediakan air.
  4. Sediakan bawang bombai.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Gunakan jahe.
  7. Gunakan kayu manis.
  8. Ambil kapulaga.
  9. Sediakan cengkeh.
  10. Ambil kunyit.
  11. Ambil ketumar.
  12. Siapkan jintan.
  13. Siapkan tomat.
  14. Sediakan saus tomat.
  15. Sediakan garam/secukupnya.
  16. Gunakan gula.
BARU  Resep Daging Kambing Gulung Kuah Tongseng (bumbu iris) Anti Gagal

Proses pembuatan nasi Kabsah sebetulnya tidak jauh beda seperti nasi kuning atau uduk khas Indonesia. Namun pada proses penanakannya, cukup dilakukan satu kali saja. Ini cubaan mama membuat nasi kabsah masa bercuti tempoh hari.kebetulan Atuk Naufal berpuasa sempena awal muharram.jadi saja lah buat menu kegemaran.:D. Saya dan hubby pun sukakan nasi arab.

Cara membuat Nasi kabsah:

  1. Rendam beras basmati sekitar 30 sd 60 menit, lalu cuci iga.
  2. Cincang bawang bombai, bawang putih, geprek jahe.
  3. Haluskan kunyit, ketumbar dan jintan.
  4. Tumis bawang bombai dan bawang putih, masukkan cengkeh, kayu manis, jahe dan kapulaga, setelah harum masukkan iga, masukkan bumbu yg dihaluskan tambah air.
  5. Masukkan tomat dan saus tomat, lalu pindahkan ke presto, atau tetap di rebus sampai lembut.
  6. Setelah lembut bisa angkat iganya sebelum dimasukkan berasnya atau dibiarkan saja ttp dalam nasi, di aron sampai airnya kering lalu dikukus (atau bisa langsung dimasak di ricecooker) angkat bila sudah matang.
  7. Bisa disajikan dengan acar dan sambal ijo (maaf sy blm belajar acarnya).

Nasi Kabsah lah, Nasi Mandi lah. De Arab Cafelah tempat kita orang selalu makan, sekali sekala jengah Ar-Rawsya. Mula-mula makan Nasi Arab (Nasi Lahm. Nasi arab kabsa taybat almadinah (kabsa / kabsah rempah) kabsa spices. Selain Nasi Mandy, saya juga gemar makan Nasi Assalammualaikum Azie wahhh cdpnya nengok nasi kabsah ayam ni.trgolek golek ayamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kabsah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!