Resep Nasi Uduk Khas Ambon, Enak

Diposting pada
Resep Nasi Uduk Khas Ambon, Enak

Nasi Uduk Khas Ambon. Nasi uduk komplet khas Betawi. pegipegi.com. Bahan untuk nasi Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Kuliner Nasi Kuning, Nasi Kelapa dan Nasi Pulut di kota Ambon, Maluku.

Resep Nasi Uduk Khas Ambon, Enak Beras•Santan(dari kelapa asli)•daun pandan•daun jeruk•daun salam•sereh•bawang putih•Garam. Nasi Uduk Khas Betawi. beras pulen•air santan dengan kekentalan sedang•sereh•bawang merah agak besar (diparut)•daun salam•jahe kupas kulitnya di. There are no reviews for Nasi Uduk Khas Istimewa, Indonesia yet.

Sedang mencari ide resep nasi uduk khas ambon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk khas ambon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk khas ambon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk khas ambon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nasi uduk komplet khas Betawi. pegipegi.com. Bahan untuk nasi Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Kuliner Nasi Kuning, Nasi Kelapa dan Nasi Pulut di kota Ambon, Maluku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk khas ambon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Khas Ambon menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Uduk Khas Ambon:

  1. Siapkan 1 kg Beras.
  2. Siapkan 3 gelas belimbing Santan(dari kelapa asli).
  3. Gunakan Bahan rempah.
  4. Gunakan 3 lembar daun pandan.
  5. Gunakan 6 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 4 lembar daun salam.
  7. Sediakan 1 batang sereh.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 sdm Garam.
  11. Siapkan 2 sdm Gula pasir.
BARU  Resep Ayam madu oregano Anti Gagal

Be the first to write a review! Apabila Toppers telah familiar dengan nasi uduk, sajian khas kota Ambon yang satu ini pastinya nggak akan gagal memuaskan selera makanmu. Memiliki bahan dasar yang sama, yaitu beras dan santan kelapa, nasi kelapa khas Ambon memiliki teknik khusus agar cita rasa yang dihasilkan nggak. Nasi uduk atau dalam bahasa Belanda rijst vermengd met onrust van de liefde (disingkat jaloerse rijst) adalah nama makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Khas Ambon:

  1. Cuci beras hingga bersih masukan ke dalam wajan, tambahkan santan..
  2. Masukan bawang putih halus, aduk. Beri garam dan gula pasir aduk..
  3. Masukan daun pandan, daun jeruk, daun salam, sereh..
  4. Masak hingga air menyusut, angkat..
  5. Panaskan panci kukus, masukan nasi yg tadi suda dinanak sblmnya..
  6. Kukus kurleb 30-45 menit. Hingga matang. Angkat sajikan dgn lauk pauk sesuai selera..

Nasi uduk juga seringkali disajikan jika ada acara-acara tertentu, seperti acara ulang tahun atau acara selamatan lho Moms. Proses pembuatan nasi uduk yang cukup sederhana menjadikannya cocok dijadikan sebagai hidangan keluarga. Nah, berikut ini ada berbagai kreasi nasi uduk sederhana yang. Oleh-Oleh Khas Ambon Maluku memiliki khas yang berebda di berbagai daerah lainya. Jika anda berkunjung ke Ambon Maluku jangan sampai lupa untuk membawa kenang-kenangan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Khas Ambon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!