Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica simple, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica simple, Lezat Sekali

Ayam Rica Rica simple. Tonton video nya dan langsung di praktek-an. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica simple, Lezat Sekali Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica simple yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica rica simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tonton video nya dan langsung di praktek-an. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Rica simple menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica Rica simple:

  1. Siapkan 250 gr ayam potong-potong sesuai selera.
  2. Sediakan 4 butir bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 butir kemiri.
  5. Sediakan 1 ruas kunyit.
  6. Gunakan 1/2 sdt merica butir.
  7. Gunakan 2 buah cabe merah besar (bisa tambah rawit jika suka pedas).
  8. Gunakan 1 ruas jahe, memarkan.
  9. Ambil 1 ruas lengkuas, memarkan.
  10. Siapkan 1 serai, memarkan.
  11. Siapkan 1 lembar daun salam.
  12. Ambil secukupnya Air.
  13. Gunakan Garam.
  14. Gunakan Gula.
  15. Sediakan Penyedap rasa (jika suka).
BARU  Resep Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa Anti Gagal

I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made ? Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to stop by and take a peek for real! This Ayam (chicken) can be pre-cooked and placed on the grill and served with the rica rica (the spicy sauce). Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Rica simple:

  1. Ayam yang sudah dipotong selanjutnya direbus dengan ditambahkan sedikit garam.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, cabe merah, kunyit..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas,jahe, daun salam, serai dengan sedikit minyak hingga harum..
  4. Masukkan ayam, lalu aduk hingga bumbu merata. Tambahkan air, garam dan gula..
  5. Koreksi rasa, dan siap disajikan..

Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!