Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa, Lezat Sekali

Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa, Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa:

  1. Ambil tomat.
  2. Sediakan plain yoghurt.
  3. Siapkan bawang bombay sedang.
  4. Gunakan jahe.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Sediakan beras.
  7. Ambil loomy.
  8. Ambil waraqah.
  9. Sediakan bumbu kabsah (lihat resep Arabian Mix Spice saya) (lihat resep).
  10. Siapkan bumbu briyani (lihat resep Arabian Mix Spice saya) (lihat resep).
  11. Sediakan iga kambing.
  12. Sediakan paprika merah & kuning.
  13. Siapkan minyak.
  14. Sediakan kaldu.
  15. Siapkan Air.
  16. Gunakan garam.
  17. Siapkan sumac.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Marak Kambing (Sup Kambing Khas Arab) #kitaberbagi, Enak Banget

Cara membuat Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa:

  1. Siangi dan haluskan tomat, bawang putih dan jahe, siapkan bumbu dan bahan.
  2. Tumis bawang bombay, jika telah wangi dan mulai kekuningan, masukan loomy dan waraqah, kaldu blok, kemudian masukan jahe-bawang putih-tomat halus, tumis hingga matang, masukkan bumbu kabsah dan bumbu briyani, tumis hingga menyatu dan harum.
  3. Masukan plain yoghurt, masukan daging iga kambing, tambahkan air, masak dengan metode (7:30:5) didihkan hingga 7menit, matikan api selama 30menit, kembali didihkan selama 5menit, angkat semua daging iga kambing, tiriskan.
  4. Masukan beras yang telah dicuci (saya pakai beras basmati, rendam 30menit dulu kemudian tiriskan), masak seperti diliwet, kecilkan api lilin, tutup rapat, sementara goreng daging iga kambing. Setelah beras mulai tanak, masukan irisan paprika, terus liwet sampai kuah sat.
  5. Beri sumac dan garam dalam nasi liwet, aduk rata, beri bawang goreng, kismis dan semua penyerta favorit kamuuuuuuh???.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!