Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple Anti Gagal

Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple. Assalamualaikum, wr. wb semoga dapat menginspirasi untuk selalu masak di rumah lebih terjamin dan sehat. Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple. Beras putih•bawang merah, iris tipis•jahe, parut atau uleg•sereh besar•laos•daun salam•daun jeruk•santan Nasi uduk magic com.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple Anti Gagal Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat.

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk bunga telang magic com simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bunga telang magic com simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum, wr. wb semoga dapat menginspirasi untuk selalu masak di rumah lebih terjamin dan sehat. Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple. Beras putih•bawang merah, iris tipis•jahe, parut atau uleg•sereh besar•laos•daun salam•daun jeruk•santan Nasi uduk magic com.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang magic com simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk bunga telang magic com simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk bunga telang magic com simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple:

  1. Ambil 4 cup Beras putih.
  2. Ambil Bumbu Utama :.
  3. Gunakan 2 siung bawang merah, iris tipis.
  4. Gunakan 1 ruas jahe, parut atau uleg.
  5. Siapkan 1 batang sereh besar.
  6. Siapkan 1-2 ruas laos.
  7. Siapkan 3 lbr daun salam.
  8. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  9. Ambil 100 ml santan instan.
  10. Gunakan secukupnya Garam.
  11. Ambil 40 kuntum bunga telang.
  12. Ambil Tambahan (boleh skip):.
  13. Gunakan 1 siung bawang putih kecil.
  14. Gunakan 1/3 sdt lada halus.
  15. Ambil secukupnya Gula pasir.
BARU  Resep Nastar yang Lezat Sekali

Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Tutorial Nasi Kuning Magic Com Enak. Cara Membuat Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) Mantab.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple:

  1. Rendam bunga telang dengan 250 ml air panas hingga warnanya keluar, saring.
  2. Jahe diparut agar lebih keluar aromanya. Iris bawang merah, tumis hingga wangi lalu uleg dengan garam dan bawang putih..
  3. Masukkan air rendaman bunga telang, bumbu halus, jahe, santan dan air hingga ukuran sepertu masak nasi biasa. Tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh dan pandan jika ada. Masak dengan menekan tombol seperti biasa. Bisa diaduk sebentar saat terdengar mendidih. Buka magic com dan aduk lagi begitu tersengar tombol berpindah matang.
  4. Jadi deh.. Tinggal sajikan bertabur bawang goreng ditemani menu favorit lainnya..

Cara Membuat Nasi uduk magic com Super. Resep Nasi Bakar Ayam pedas super simple Super. Panen lagi ni bunga telang di rumah , jadi kepekiran untuk buat nasi uduk bunga telang ini. Selain memperindah taman dan rumah Anda, ternyata manfaat bunga telang, sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru ini, sering dijadikan teh, untuk mengusir beberapa penyakit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk bunga telang magic com simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!