Bagaimana Membuat 24. Ayam Rica Kemangi yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat 24. Ayam Rica Kemangi yang Sempurna

24. Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Bagaimana Membuat 24. Ayam Rica Kemangi yang Sempurna Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Anda sedang mencari inspirasi resep 24. ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 24. ayam rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 24. ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 24. ayam rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 24. ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 24. Ayam Rica Kemangi memakai 19 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 24. Ayam Rica Kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam kampung muda.
  2. Ambil 1 papan kecil tempe.
  3. Ambil Segenggam kemangi.
  4. Siapkan Kecap.
  5. Sediakan Garam.
  6. Sediakan Gula Kaldu jamur.
  7. Sediakan Air.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 8 buah cabe merah kriting.
  12. Gunakan 5 buah cabe setan.
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Ambil 3 buah kemiri.
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  16. Siapkan 1/2 sdt merica.
  17. Ambil Bumbu cemplung :.
  18. Ambil 1 batang serai (geprek).
  19. Siapkan 1 helai daun jeruk wangi.
BARU  Resep Bakwan Jagung Yummy Anti Gagal

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu.

Cara membuat 24. Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sebentar. Setelah matang tiriskan..
  2. Potong tempe sesuai selera..
  3. Rebus juga bawang merah, bawang putih & cabe. Setalah itu tiriskan..
  4. Ulek bumbu yg direbus tadi. Tambahkan jahe, kemiri, ketumbar, & merica. Ulek hingga halus..
  5. Panaskan minyak, goreng tempe & ayam hingga terlihat layu saja, jadi jangan lama². Tiriskan..
  6. Siapkan wajan beri sedikit minyak. Tumis bumbu ulek, tambahkan juga daun jeruk & serai. Tumis hingga harum. Tambahkan ir, didihkan..
  7. Masukkan ayam & tempe. Beri garam, gula & kaldu jamur..
  8. Setelah air menyusut masukkan potongan tomat, kemangi & beri sedikit kecap. Koreksi rasa..
  9. Biarkan sebentar, lalu mati kompor. Ayam rica kemangi siap disajikan..

Dan resep daerah tidak mutlak bisa bervariasi sesuai daerah dan kebiasaan masing-masing. Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Bumbunya yang kaya berpadu dengan ayam yang empuk akan sangat memanjakan lidah. Untuk anda yang bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 24. ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!