Resep Nasi uduk pulen gurih Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi uduk pulen gurih Anti Gagal

Nasi uduk pulen gurih. Nasi Uduk adalah olahan beras yang diberikan bumbu serta santan lalu dimasak seperti memasak nasi pada umumnya sehingga menciptakan nasi dengan rasa dan aroma yang khas dan enak serta gurih. Nasi uduk kerap dipilih ketika bosan dengan nasi putih biasa. Rasanya lebih gurih dan pulen karena menggunakan santan.

Resep Nasi uduk pulen gurih Anti Gagal Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp.

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk pulen gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk pulen gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk pulen gurih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk pulen gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nasi Uduk adalah olahan beras yang diberikan bumbu serta santan lalu dimasak seperti memasak nasi pada umumnya sehingga menciptakan nasi dengan rasa dan aroma yang khas dan enak serta gurih. Nasi uduk kerap dipilih ketika bosan dengan nasi putih biasa. Rasanya lebih gurih dan pulen karena menggunakan santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk pulen gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi uduk pulen gurih memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk pulen gurih:

  1. Ambil 2 cup beras (280 gr).
  2. Gunakan 100 ml santan (65 ml santan instan plus air hingga 100 ml).
  3. Sediakan 1 cup air/400 ml.
  4. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk (skip).
  5. Ambil 3 lembar daun salam.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  8. Siapkan 1 batang sereh.
  9. Siapkan Orek tempe.
  10. Siapkan Telur dadar rawis.
  11. Siapkan Mie goreng.
  12. Siapkan Telur masak habang.
  13. Siapkan Pelengkap.
  14. Ambil Bawang goreng.
  15. Ambil Kerupuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam suwir pedas Anti Gagal

Nasi uduk ini dibuat dengan menambahkan berbagai bahan campuran. Seperti campuran santan kental, daun salam, serai, lengkuas, serta bawang goreng. Campuran bahan inilah yang menghasilkan rasa gurih dan lezat pada nasi uduk. Bukan hanya itu, campuran daun salam, serai, dan lengkuas ini.

Cara menyiapkan Nasi uduk pulen gurih:

  1. Cuci beras sampai bersih, masukkan ke panci tambahkan santan, garam, air, daun salam, daun, serai jeruk, daun pandan. Masak sampai matang sambil diaduk beberapa kali hingga tanak..
  2. Jika sudah matang, masukkan ke dalam kukusan yang telah diberi air dan mendidih. Biarkan matang, masak selama 20-30 menit. Angkat siap disajikan dengan lauk pelengkap (sesuai selera)..
  3. Setelah matang. Sajikan dengan lauk pelengkap. Saya pakai telur dadar rawis, kerupuk, kering tempe, telur masak habang, mie goreng dan taburan bawang goreng..
  4. Selamat mencoba happy cooking..

Nasi uduk, nasi lemak, dan nasi gurih mempunyai kesamaan, yakni beras yang ditanak bersama santan dan aneka rempah seperti laos atau lengkuas, kayu manis, serai, daun salam atau pandan, dan ditambah sedikit garam. Nasi gurih, pulen, dan harum ini disajikan dengan berbagai lauk pauk. Lauk pendamping Nasi Uduk boleh beragam, tapi karakteristik Nasi Uduk di mana saja tetap sama. Nasi yang digunakan diolah dengan cara diaron dan dikukus dengan santan serta berbagai bumbu. Semuanya itu cocok saat disantap bersama Nasi Uduk yang begitu pulen dan terasa gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk pulen gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!