Langkah Mudah untuk Membuat Sup Ayam Kampung Tim Obat, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sup Ayam Kampung Tim Obat, Bisa Manjain Lidah

Sup Ayam Kampung Tim Obat. Cuci bersih ayam kampung dan herbal obat untuk menghilangkan debunya. Telur ayam kampung adalah telur yang dihasilkan dari jenis ayam kampung. Ayam kampung adalah istilah yang diberikan untuk ayam-ayam yang dibesarkan dengan makanan alami seperti dedak, jagung, serangga, biji-bijian, nasi, dll.

Langkah Mudah untuk Membuat Sup Ayam Kampung Tim Obat, Bisa Manjain Lidah Tambahan sayur wortel dan bakso ikan akan membuat hidangan sup ini semakin sehat. Cara membuat sup ayam kampung mudah dan sederhana. Buat saja sup ayam kampung yang gurih enak ini.

Sedang mencari ide resep sup ayam kampung tim obat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam kampung tim obat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam kampung tim obat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup ayam kampung tim obat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cuci bersih ayam kampung dan herbal obat untuk menghilangkan debunya. Telur ayam kampung adalah telur yang dihasilkan dari jenis ayam kampung. Ayam kampung adalah istilah yang diberikan untuk ayam-ayam yang dibesarkan dengan makanan alami seperti dedak, jagung, serangga, biji-bijian, nasi, dll.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup ayam kampung tim obat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Ayam Kampung Tim Obat memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Ayam Kampung Tim Obat:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 1 tim herbal obat untuk tim manis (beli di toko obat cina).
  3. Ambil Gula.
  4. Sediakan Garam.
  5. Sediakan Merica (opsional, saya ga pakai karna buat anak).
  6. Sediakan Kaldu jamur.
  7. Ambil Bumbu.
  8. Sediakan 5 bawang putih di geprek aja.
  9. Ambil Seruas jahe di geprek aja.
BARU  Resep Potato and Tomato Quiche yang Bikin Ngiler

Dimasak perlahan hingga rasanya gurih melekat. Sup ayam terkenal ampuh menangkal flu. Ini karena kandungan protein, vitamin dan mineral dari kaldu, daging dan sayuran. Buat saja sup ayam kampung yang gurih enak ini.

Cara menyiapkan Sup Ayam Kampung Tim Obat:

  1. Siapkan air untuk rebusannya masukkan bumbunya, beserta ayam yang sudah di cuci dan di potongi, dan juga tim obatnya, sekalian kaldu jamur dan gula garamnya di kira2 ya saya pakai 2 sendok makan gula dan 1 sendok makan garam.
  2. Lalu di tutup biarkan sampai matang dan empuk ayamnya (saya sih presto biar cepet empuknya dan ngeprul ayamnya).
  3. Bila sudah matang, cicipi.. dan matikan kompor.. jadi deh…

Sup ayam kampung buatan Pak Min ini cukup kondang namanya dan terkenal dengan kelezatan supnya yang berkuah gurih bening. Nah jika anda kebetulan tinggal di Jakarta maka warung Pak Min juga membuka cabang di daerah Matraman, Jakarta Timur. Gunakan ayam kampung agar rasa sup lebih nikmat. Padukan dengan sayuran sesuai seleramu misalnya sawi putih, wortel, atau kentang. Ikuti cara membuat sup ayam kembang tahu sederhana ini dari buku "Resep Sup Selezat Restoran China" karya Mary Winata terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Ayam Kampung Tim Obat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!