Bagaimana Menyiapkan Syai Haleeb (Teh Arab), Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Syai Haleeb (Teh Arab), Menggugah Selera

Syai Haleeb (Teh Arab).

Bagaimana Menyiapkan Syai Haleeb (Teh Arab), Menggugah Selera

Lagi mencari ide resep syai haleeb (teh arab) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal syai haleeb (teh arab) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari syai haleeb (teh arab), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan syai haleeb (teh arab) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan syai haleeb (teh arab) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Syai Haleeb (Teh Arab) menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Syai Haleeb (Teh Arab):

  1. Sediakan susu UHT / susu kambing.
  2. Gunakan gula jawa / 2-3sdm gula pasir.
  3. Siapkan teh tubruk dan 1 teh celup.
  4. Siapkan kayumanis.
  5. Sediakan kapulaga (tumbuk ambil dalamnya).
  6. Gunakan cengkeh.
  7. Siapkan air matang.

Cara membuat Syai Haleeb (Teh Arab):

  1. Siapkan bahan.
  2. Masukkan air, teh, kapulaga, cengkeh, kayu manis di panci lalu masak hingga mendidih.
  3. Campurkan susu cair dan gula, aduk hingga rata, gunakan api kecil lalu api besar (jika menggelembung besar kecilkan api).
  4. Saring teh, dan nikmati hangat2.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat syai haleeb (teh arab) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Resep Gulai Kambing, Lezat Sekali