Bagaimana Menyiapkan Iga Kambing Bakar, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Iga Kambing Bakar, Lezat Sekali

Iga Kambing Bakar.

Bagaimana Menyiapkan Iga Kambing Bakar, Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep iga kambing bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga kambing bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga kambing bakar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan iga kambing bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan iga kambing bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Iga Kambing Bakar menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Iga Kambing Bakar:

  1. Siapkan iga kambing, potong sesuai selera.
  2. Sediakan gula merah sisir.
  3. Ambil kecap manis.
  4. Gunakan saus tiram.
  5. Sediakan Bumbu Halus:.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Siapkan bawang merah.
  8. Gunakan jahe.
  9. Gunakan pala (⅛ butir).
  10. Siapkan lada bubuk.
  11. Sediakan ketumbar bubuk.
  12. Gunakan garam.

Langkah-langkah membuat Iga Kambing Bakar:

  1. Rebus daging kambing dengan air yg cukup, rebus 10 menit lalu buang airnya, lalu rebus lagi hingga daging empuk dan sebagian terlepas dari tulang. Saya rebus manual sekitar 2 jam dengan api sedang, kalau punya presto lebih sebentar ya. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu dengan minyak secukupnya hingga matang.
  3. Masukkan iga rebus, tambahkan 1 gelas air. Masukkan gula merah, kecap, dan saus tiram. Aduk rata, ungkep sebentar hingga air menyusut..
  4. Bakar iga diatas pan atau teflon. Sisa bumbu ungkep tambahkan 2 sdm minyak goreng 1 sdm kecap manis, lalu gunakan untuk olesan saat membakar. Sajikan dengan sambel bawang. ?.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Uzbek Samsa yang Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Iga Kambing Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!