Resep Iga Bakar (Kambing Organik) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Iga Bakar (Kambing Organik) Anti Gagal

Iga Bakar (Kambing Organik).

Resep Iga Bakar (Kambing Organik) Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar (kambing organik) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar (kambing organik) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga bakar (kambing organik), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan iga bakar (kambing organik) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah iga bakar (kambing organik) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Iga Bakar (Kambing Organik) memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Iga Bakar (Kambing Organik):

  1. Siapkan iga kambing muda organik.
  2. Ambil bawang merah.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Sediakan kemiri.
  5. Sediakan kunyit.
  6. Siapkan jahe.
  7. Gunakan lengkuas muda.
  8. Ambil lada butir.
  9. Siapkan garam, gula merah, dan penyedap.
  10. Siapkan cabe merah besar.
  11. Ambil Kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Iga Bakar (Kambing Organik):

  1. Rebus iga sampai empuk. Sambil menunggu haluskan bawang, cabe, kunyit, jahe, kemiri,lada sampai halus. Kalau iga nya sudah empuk angkat tiriskan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi, masukkan iga,kemudian tambahkan kecap manis, gula, garam dan penyedap. Masukkan air sisa kaldu secukupnya biar lebih empuk lagi. Tes rasa tunggu sampai air menyusut..
  3. Bakar iga, sambil dioles sisa bumbu. Kalo mau manis tinggal tambahin kecap manis ya.
  4. Tunggu sampai benar benar kecoklatan atau matang sempurna. Angkat sajikan dengan nasi hangat lebih enak.
BARU  Resep Grilled Lamb Slice, Lezat Sekali

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan iga bakar (kambing organik) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!