Resep Kambing Bakar Bumbu Briyani Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kambing Bakar Bumbu Briyani Anti Gagal

Kambing Bakar Bumbu Briyani.

Resep Kambing Bakar Bumbu Briyani Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep kambing bakar bumbu briyani yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing bakar bumbu briyani yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing bakar bumbu briyani, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kambing bakar bumbu briyani enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kambing bakar bumbu briyani yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kambing Bakar Bumbu Briyani memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kambing Bakar Bumbu Briyani:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Sediakan Bumbu Kabsah (lihat resep Arabic Mix Spices saya) (lihat resep).
  3. Ambil Bumbu Briyani (lihat resep Arabic Mix Spices saya) (lihat resep).
  4. Ambil Minyak samin (bisa diganti mentega atau butter atau minyak sayur biasa aja).
  5. Siapkan Garam (sedikit aja, kalau mau ga pake juga gapapa).
  6. Sediakan yoghurt.

Langkah-langkah membuat Kambing Bakar Bumbu Briyani:

  1. Bersihkan daging kambing dengan cara di tap-tap dengan tisu makan aja, lumuri dengan bumbu briyani (bisa lihat resep Arabic Mix Spices saya), kemudian lumuri lagi dengan yoghurt.
  2. Lalu lumuri dengan minyak samin (boleh diganti dengan butter atau mentega atau minyak sayur biasa atau campur), presto daging akan mengeluarkan air kaldunya (saya ga punya presto, jadi saya masak dengan api kecil dan tutup rapat di panci tebal dengan metode 7.30.5) cek jika sudah empuk matikan api, tiriskan bakar dalam oven lumuri mentega atau minyak samin atau minyak sayur, bakar hingga harum.
  3. Siaaaap dihidangkan bersama Nasi Briyani?ajiiiiib nikmeh alhamduliLlah hehhe.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Rawon kambing, Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kambing Bakar Bumbu Briyani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!