Resep Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi) Anti Gagal

Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi).

Resep Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi) Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar madu teflon tanpa bau (kambing / sapi) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar madu teflon tanpa bau (kambing / sapi) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga bakar madu teflon tanpa bau (kambing / sapi), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan iga bakar madu teflon tanpa bau (kambing / sapi) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat iga bakar madu teflon tanpa bau (kambing / sapi) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi) menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi):

  1. Gunakan Iga Utuh (aku pakai kambing).
  2. Gunakan Lemon / Jeruk Nipis / Nanas.
  3. Ambil Bumbu.
  4. Ambil Bawang Putih.
  5. Ambil Bawang Merah.
  6. Gunakan Jahe.
  7. Sediakan Kecap.
  8. Sediakan Madu.
  9. Sediakan Lada.
  10. Gunakan Pala Bubuk.
  11. Sediakan Garam.
  12. Gunakan Saus Tiram.

Cara menyiapkan Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi):

  1. Potong2 iga sesuai selera. Beri perasan lemon untuk menghilangkan bau dan tunggu sampai 5-10 menit. Jangan dibilas air.
  2. Didihkan air, kemudian masukkan iga. Buang ampas2 dari daging selama proses perebusan. Tunggu hingga setengah matang, lalu angkat iga dan buang airnya.
  3. Didihkan air kembali, masukkan iga lalu tunggu hingga empuk. Sisihkan.
  4. Haluskan bawang putih, bawang merah dan jahe. Lalu campur dengan kecap, madu, garam, lada, pala, dan saos tiram. Sisihkan.
  5. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan iga, tambahkan 2 gelas air, masak hingga bumbu meresap. Jangan sampai gosong. Sisihkan.
  6. Cambur sisa bumbu dan 2sdm Madu. Sisihkan.
  7. Panaskan teflon dengan api kecil, oles dengan mentega/minyak sedikit. Bakar iga sambil oleskan racikan bumbu. Bakar hingga perfecto. Angkat dan sajikan.
BARU  Resep Tongseng Kambing Empuk Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat iga bakar madu teflon tanpa bau (kambing / sapi) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!