Resep Kambing Bakar ala bundakeia, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Kambing Bakar ala bundakeia, Bikin Ngiler

Kambing Bakar ala bundakeia.

Resep Kambing Bakar ala bundakeia, Bikin Ngiler

Sedang mencari ide resep kambing bakar ala bundakeia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing bakar ala bundakeia yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing bakar ala bundakeia, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kambing bakar ala bundakeia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kambing bakar ala bundakeia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kambing Bakar ala bundakeia menggunakan 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kambing Bakar ala bundakeia:

  1. Sediakan paha kambing/domba.
  2. Gunakan nanas, parut/blender.
  3. Sediakan Air.
  4. Ambil Kentang rebus (optional).
  5. Siapkan Wortel rebus (optional).
  6. Gunakan bawang bombay, potong 8 (optional).
  7. Sediakan bawang putih, geprek sedikit.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Siapkan bawang bombay.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Ambil ketumbar.
  12. Ambil jinten.
  13. Ambil garam.
  14. Gunakan Bumbu marinade :.
  15. Siapkan madu.
  16. Ambil kecap manis.
  17. Siapkan olive oil.
  18. Ambil kecap asin.
  19. Sediakan Garam & merica.
  20. Siapkan mix italian herbs (optional).

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Bakar ala bundakeia:

  1. Lumuri paha kambing dengan parutan nanas hinga merata, diamkan hingga kurleb 1 jam, supaya daging empuk dan tidak bau prengus..
  2. Lumuri daging dengan bumbu halus, diamkan kurleb 15 menit supaya bumbu meresap..
  3. Didihkan air dalam panci, rebus daging hingga empuk (dagingnya terlepas dari tulang)..
  4. Selama daging direbus, campurkan semua bumbu marinade..
  5. Angkat daging setelah empuk, pisahkan dari tulangnya. Kemudian balur dengan bumbu marinade hingga rata, diamkan sejenak..
  6. Siapkan pinggan tahan panas, tata daging dalam pinggang, atur wortel, kentang dan bawang bombay dan bawang putih, siram dengan bumbu marinade, tutup pinggan dengan alumunium foil..
  7. Panaskan oven, panggang daging hingga kurleb 20 menit. Aromanyaa dahsyat dan menggugah selera banget dehh… Met nyoba yaa…
BARU  Resep Sate kambing bumbu kecap Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kambing Bakar ala bundakeia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!