Resep Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar yang Enak Banget

Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar.

Resep Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar yang Enak Banget

Sedang mencari inspirasi resep kambing masak bumbu sate tanpa di bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing masak bumbu sate tanpa di bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing masak bumbu sate tanpa di bakar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kambing masak bumbu sate tanpa di bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kambing masak bumbu sate tanpa di bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar:

  1. Siapkan daging kambing tanpa lemak.
  2. Siapkan santan sedang / air.
  3. Gunakan kecap manis s.
  4. Sediakan gula + garam + blh tmbh penyedap.
  5. Sediakan >> Bumbu halus :.
  6. Sediakan bawang merah besar.
  7. Siapkan bawang putih besar.
  8. Sediakan kemiri.
  9. Ambil cabai rawit sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar:

  1. NOTE : daging kambing yang g bau itu berasal dari berbagai unsur, pertama jenis kambing dan kebersihan kandang, cara penyembelihan, dan daging kambing jg jngn di cuci nanti alot dan bau, potong daging melawan seratx ya.. Kalau mau empuk rendam nanas 10-15 menit.
  2. Potong" daging kambing sisihkan… Haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu dg sedikit minyak tumis hingga harum, masukan daging oseng" dulu… Masukan secukupnya santan / air.. Masukan kecap bumbui garam + gula masak hingga meresap dan menyusut, test rasa….
  4. NOTE : fto di gambar bumbu yg saya oseng terlihat tdk ada cabex, betul kena ada adek kecil yg uda g sabar pngn icip ini jd cabex saya goreng, saya uleg saya masukan paling akhir srelah ngambilin adik semangkuk. Aslix cabex bareng sm bumbu lain ya.
  5. Yumiiii simple papolir no bau mbekk.
  6. Mari makan ??.
BARU  Resep Sate kambing empuk Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kambing masak bumbu sate tanpa di bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!