Resep Ayam bakar madu oven yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam bakar madu oven yang Sempurna

Ayam bakar madu oven. Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Cuci bersih ayam yang telah dipotong-potong.

Resep Ayam bakar madu oven yang Sempurna Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan Tuangkan air lalu masak hingga bumbu meresap. – Kemudian bakar ayam di atas bara api sambil diolesi sisa bumbu hingga harum, atau oven ayam. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Ayam tadi dimasukkan ke dalam bekas yang dialas dengan aluminium foil.

Sedang mencari ide resep ayam bakar madu oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu oven yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Cuci bersih ayam yang telah dipotong-potong.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu oven, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar madu oven yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar madu oven sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam bakar madu oven memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam bakar madu oven:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Ambil Jeruk lemon.
  3. Siapkan Garam.
  4. Siapkan Merica bubuk.
  5. Siapkan Bawang putih geprek.
  6. Siapkan Bahan bumbu:.
  7. Ambil 2 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 2 sdm saus sambal.
  9. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  10. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  11. Sediakan 2 sdm air perasan lemon.
  12. Sediakan 2 sdm madu.
  13. Sediakan Air utk merebus ayam.
BARU  Resep Japanese Chicken Oat Katsu Curry yang Lezat Sekali

Resep ayam bakar yang satu ini sangat menarik. Dengan tambahan madu yang berkualitas akan menambahkan rasa yang berbeda pada daging Setelah semua ayam diolesi kecap manis, masukan ayam dalam loyang dan di oven dengan suhu tertentu; Tunggu selama beberapa menit dan buka. Oven bakar ayam adalah salah satu resep yang memakan waktu hanya beberapa menit untuk disatukan. Anda juga tidak memerlukan bahan atau alat khusus.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar madu oven:

  1. Bersihkan 1 ekor ayam. Lumuri lemon., garam dan merica bubuk. Diamkan 10 sampai 15 menit..
  2. Kemudian rebus ayam dengan bawang putih geprek sekitar 10 sampai 15 menit dan angkat. Tiriskan..
  3. Marinase ayam dengan campuran dari bumbu: kecap manis,saus sambal,saus tomat,saus tiram,madu,air lemon. Sekitar 30 menit di dalam kulkas..
  4. Panggang ayam di oven dengan suhu 200°C selama 40 menit. Sekali kali,oles ayam dengan sisa bumbu. Ayam siap dihidangkan.

Jika Anda memiliki ayam, saus barbekyu dan oven, Anda bisa membuat ayam BBQ oven ini. Resep ayam bakar berikutnya adalah ayam bakar madu. Daging ayam yang empuk dengan tambahan lumuran madu yang manis di atasnya tentu akan menciptakan rasa yang tidak biasa. Nah, ketimbang Anda harus membeli ayam bakar madu yang satu ini di beberapa restoran ataupun kedai. Ayam Bakar Madu – Ayam memang menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki begitu Ayam bakar madu paling enak dinikmati dengan nasi putih hangat lengkap dengan sambal pedas Kemudian panggang ayam diatas kompor dengan alat khusus atau memasukkannya ke dalam oven.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar madu oven yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!