Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Madu #Oven yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Madu #Oven yang Lezat

Ayam Bakar Madu #Oven. Untuk resepi hari ni, saya nak sediakan ayam bakar madu yang sedap dan sangat mudah untuk disediakan. Cuma menggunakan bahan asas yang ada kat. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Madu #Oven yang Lezat Dengan tambahan madu yang berkualitas akan menambahkan rasa yang berbeda pada daging ayam tersebut. Ayam bakar madu adalah masakan yang biasa sekali oleh orang-orang Melayu dan Asia ayam panggang madu, selain mempunyai rasa yang lazat, juga sangat lazat citarasa yang anda boleh. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu #oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu #oven yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk resepi hari ni, saya nak sediakan ayam bakar madu yang sedap dan sangat mudah untuk disediakan. Cuma menggunakan bahan asas yang ada kat. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu #oven, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar madu #oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bakar madu #oven yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Madu #Oven menggunakan 22 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Madu #Oven:

  1. Ambil 1 kg ayam (me: 4 buah paha).
  2. Ambil 2 sdm air perasan jeruk nipis.
  3. Ambil 2 sdm garam.
  4. Ambil Bumbu halus ;.
  5. Gunakan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1/2 bawang bombai (resep asli ga pakai).
  8. Gunakan 4 butir kemiri sangrai.
  9. Siapkan 1 sdm kunyit bubuk.
  10. Ambil Cabai sesuai selera (me: skip).
  11. Sediakan Bumbu lainnya;.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 2 batang serai, geprek.
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Sediakan Penyedap (optional).
  17. Sediakan Minyak untuk menumis.
  18. Gunakan secukupnya Air.
  19. Ambil Bahan olesan ;.
  20. Ambil 4 sdm madu.
  21. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  22. Gunakan secukupnya Merica bubuk.
BARU  Resep Ayam Goreng Tepung Saos Mentega Anti Gagal

Hidangan ayam bakar madu pedas adalah sajian yang enak dan sedap. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Bakar Madu Pedas yang Gurih, Lezat dan Asli Enak. Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Madu #Oven:

  1. Buang lemak² pada ayam, beri air perasan jeruk nipis dan garam. Gosok perlahan permukaan ayam, biarkan beberapa saat lalu cuci bersih dan tiriskan. Tusuk² permukaan ayam dengan garpu agar bumbu bisa meresap nanti..
  2. Tumis bumbu halus tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, garam, dan penyedap (me: skip). Aduk rata. Cek rasa dan masak hingga bumbu matang. Matikan api dan dinginkan bumbu tumis sebentar..
  3. Masukan ayam ke dalam bumbu tumis tadi. Ratakan bumbu ke seluruh permukaan ayam dan biarkan minimal 30 menit agar bumbu meresap..
  4. ? Ayam bisa disiapkan malam sebelumnya. Simpan di kulkas dan dipanggang atau dioven keesokan harinya..
  5. Setelah 30 menit, beri air hingga ayam agak terendam. Nyalakan kompor dan ungkep ayam. Jangan terlalu lama karena berikutnya ayam akan dipanggang lagi. Angkat dan tiriskan..
  6. Panaskan oven (me: api sedang atas bawah). Olesi ayam dengan bumbu olesan dan panggang ayam sekitar 30 – 45 menit. Setiap 10 menit olesi kembali ayam dengan bumbu olesan..
  7. Ayam bakar madu #oven siap dinikmati..

Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Bakar ayam di atas bara api sambil diolesi madu. Bakar sambil dibolak-balik hingga ayam matang dan jangan sampai gosong. Ayam Bakar Madu – Ayam memang menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki begitu banyak resep pengolahan, salah satunya adalah resep ayam bakar madu. Resep Ayam Bakar Madu, Teman Rayakan Pergantian Tahun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar madu #oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!