Resep Ayam rica rica pedaass kemangiii, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam rica rica pedaass kemangiii, Sempurna

Ayam rica rica pedaass kemangiii. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam rica rica pedaass kemangiii, Sempurna Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica pedaass kemangiii yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica pedaass kemangiii yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica pedaass kemangiii, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica rica pedaass kemangiii enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica rica pedaass kemangiii sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam rica rica pedaass kemangiii memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica rica pedaass kemangiii:

  1. Gunakan 1/2 ayam.
  2. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  3. Siapkan 1 ruas jahe (geprek).
  4. Ambil 1 sereh (geprek).
  5. Sediakan 2 daun Jeruk.
  6. Siapkan Sec Daun bawang.
  7. Sediakan Kemangi.
  8. Gunakan 1 Tomat.
  9. Gunakan Sec gula.
  10. Sediakan Sec garam.
  11. Ambil Sec penyedap rasa.
  12. Siapkan Bumbu halus.
  13. Sediakan 5 bawang merah.
  14. Gunakan 3 bawang putih.
  15. Gunakan 22 cabe rawit (selera).
  16. Siapkan 3 cabe merah.
  17. Ambil 1 ruas kunyit.
  18. Siapkan 4 kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang kukus yang Bisa Manjain Lidah

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat.

Langkah-langkah membuat Ayam rica rica pedaass kemangiii:

  1. Bersihkan ayam lalu potong sesuai selera beri garam kunyit iris dan bawang putih agar tidak bau amiss.
  2. Blender bumbu halus iris bahan di geprek dan daun bawang,tomat.
  3. Panaskan minyak masukan bumbu halus tadi dan masukan sereh,Laos,jahe,daun jeruk, gula pasir,garam dan penyedap rasa setelah bumbu berubah warna(matang) masukan ayam tadi oseng terlebih dahulu baru beri air sec agar ayam matang dan empuk.
  4. Setelah itu tutup agar meresap dan bukaa koreksi rasa jika sudah masukan daun bawang,tomat tunggu lagi Sampai airnya berkurang.
  5. Taraa ayam rica-rica pedas kemangi siap disantap rasanya aahhhh mantab??.

Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat. Disajikan dengan nasi hangat jadi makin nikmat. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya. Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica rica pedaass kemangiii yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!