Resep Tumis daging kambing bumbu kecap yang Enak

Diposting pada
Resep Tumis daging kambing bumbu kecap yang Enak

Tumis daging kambing bumbu kecap. Waktunya membuat tumis daging kambing kecap yang lezat ini. Penampilan daging kambing yang lezat akan menciptakan suasana yang spesial di rumah. Namun, biasanya para ibu enggan mengolah daging kambing karena dianggap merepotkan.

Resep Tumis daging kambing bumbu kecap yang Enak Iga kambing yang biasanya dapat dimasak dengan cara di bakar dan mempunyai aroma yang sedap, namun iga juga dapat di buat dengan olahan tumis iga kambing bumbu kecap. Cara membuat daging sapi bumbu kecap ini anti ribet karena tinggal tumis semua bahan sampai matang. Kamu pun bebas menggunakan bagian daging sapi sebelah mana.

Lagi mencari inspirasi resep tumis daging kambing bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis daging kambing bumbu kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daging kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis daging kambing bumbu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Waktunya membuat tumis daging kambing kecap yang lezat ini. Penampilan daging kambing yang lezat akan menciptakan suasana yang spesial di rumah. Namun, biasanya para ibu enggan mengolah daging kambing karena dianggap merepotkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis daging kambing bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis daging kambing bumbu kecap memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis daging kambing bumbu kecap:

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Siapkan Jeruk nipis.
  3. Gunakan Bawang merah.
  4. Sediakan Bawang putih.
  5. Gunakan Bawang Bombay.
  6. Gunakan Cabe merah keriting (skip).
  7. Ambil Tomat.
  8. Siapkan Daun jeruk.
  9. Gunakan Daun salam.
  10. Ambil Kecap manis.
  11. Siapkan Blueband.
  12. Gunakan garam, gula pasir, kaldu bubuk, lada bubuk.
  13. Siapkan Air matang.
  14. Ambil Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing empuk yang Enak

Bahkan bisa juga mengganti daging sapi dengan kambing maupun jeroan. Silakan di coba ini enak banget loh. Resep olahan daging kambing beda dari biasanya bosen daging kambing di sate dan di sop aja resep satu ini pasti bisa. Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis daging kambing bumbu kecap:

  1. Cuci bersih daging kambing. Rebus daging kambing kurleb 2jam hingga air asat & daging empuk, taburi sedikit garam & perasan jeruk nipis,selembar daun salam agar daging cpt empuk dan tidak bau. Tiriskan, lalu iris2 sesuai selera buang tulangnya..
  2. Iris2 tomat & bawang2an, buang tulang daun jeruk lalu iris2 tipis.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah, & bombay hingga harum, lalu masukan daun salam, irisan daun jeruk, irisan daging, aduk rata, masukan air.
  4. Lalu masukan kecap manis, blueband, garam, gula, kaldu bubuk, lada bubuk, aduk rata, test rasa, masak hingga bumbu meresap kedalam daging, lalu masukan potongan tomat, aduk sebentar,.
  5. Angkat sajikan. Selamat mencoba ?.

Setelah bumbu dan daging meresap, tambahkan kecap manis, gula merah, garam dan air. Widiynews.com – Resep Tumis Daging Kambing. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu kasar kecuali kecap. Masukkan daging kambing dan aduk rata dengan bumbu. Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis daging kambing bumbu kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!