Cara Gampang Membuat Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah yang Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah.

Cara Gampang Membuat Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah:

  1. Siapkan Daging kambing.
  2. Gunakan Sate secukupnya.
  3. Gunakan Kecap untuk pelengkap.
  4. Siapkan Daun Pepaya.
  5. Ambil Bumbu Halus.
  6. Ambil bawang putih.
  7. Ambil ketumbar.
  8. Siapkan garam.
  9. Gunakan kecap.
  10. Siapkan minyak sayur.

Cara membuat Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah:

  1. Jangan dulu cuci daging kambing. Remas² daun pepaya lalu balut daging kambing tadi dengan daun pepaya. Biarkan beberapa saat, kurang lebih 30 menit..
  2. Setelah 30 menit, remas remas daging dan daun pepaya sebentar. Lalu cuci bersih, dan potong² menjadi bagian lebih kecil, sisihkan dalam sebuah wadah..
  3. Buat Bumbu Halus, uleg bawang putih, ketumbar dan garam, lalu beri kecap dan minyak sayur. Aduk rata..
  4. Campur bumbu kecap dengan daging. Aduk rata lalu tusuk per 4 bagian daging ke 1 tusukan..
  5. Panggang sate sesuai alat yang dipunya, misal dengan areng seperti abang² sate, atau di teflon, atau langsung di atas kompor, Nah kali ini aku pakai pawon si mbah, di alasi cobek yang sudah pecah, lalu diberi daun pisang, panggang hingga setengah matang, sesekali oles dengan kecap..
  6. Setelah setengah matang, lalu pindahkan ke tungku belakang untuk mendapat panas asap api dari tungku depan. Setelah matang dan kering… Sate ala Pawon Si Mbah siap di hidangkan..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Gulai Becek Kambing Tulungagung, Lezat Sekali

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!