Resep Sayur asam sehat segar mudah anti kanker, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur asam sehat segar mudah anti kanker, Enak Banget

Sayur asam sehat segar mudah anti kanker. Resep Sayur asam sehat segar mudah anti kanker. sekarang lg era pandemi jd ayuk makan yang sehat sehat spy tubuh kt kuat.sayur asam ini beda dengan sayur asam yang ada di luaran. rasanya segar dan sehat, rasa asamnya dari tomat segar yang direbus (vit C yg di tomat apabila dimasak berubah. Bahan-bahan yang digunakan bisa dimodifikasi sesuai selera. Bisa juga menggunakan kaldu ayam, kangkung, kembang kol, atau wortel.

Resep Sayur asam sehat segar mudah anti kanker, Enak Banget Jika sudah pas, angkat dan sajikan. Sayur-mayur adalah makanan yang sangat sehat dan konsumsinya harus diperbanyak. Kaya akan nutrisi, tahukah kamu kalau caramu mengolah sayuran amat menentukan?

Anda sedang mencari ide resep sayur asam sehat segar mudah anti kanker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam sehat segar mudah anti kanker yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sayur asam sehat segar mudah anti kanker. sekarang lg era pandemi jd ayuk makan yang sehat sehat spy tubuh kt kuat.sayur asam ini beda dengan sayur asam yang ada di luaran. rasanya segar dan sehat, rasa asamnya dari tomat segar yang direbus (vit C yg di tomat apabila dimasak berubah. Bahan-bahan yang digunakan bisa dimodifikasi sesuai selera. Bisa juga menggunakan kaldu ayam, kangkung, kembang kol, atau wortel.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam sehat segar mudah anti kanker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asam sehat segar mudah anti kanker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asam sehat segar mudah anti kanker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur asam sehat segar mudah anti kanker menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur asam sehat segar mudah anti kanker:

  1. Gunakan 3 siung bawang putih.
  2. Siapkan 10 bj kacang panjang, dipotong pendek2.
  3. Gunakan 500 ml air.
  4. Gunakan 1/2 kg tomat segar.
  5. Siapkan (cuci dgn pencuci buah krn tomat byk pestisidanya).
  6. Sediakan secukupnya tauge besar.
  7. Siapkan 1 bj krai (sejenis labu yang btknya spt mentimun).
  8. Siapkan krai bisa juga diganti dengan mentimun.
  9. Gunakan bisa ditambahkan juga kangkung.
  10. Siapkan bisa ditambahkan jagung.
  11. Gunakan secukupnya garam dan gula.
  12. Siapkan tempe goreng:.
  13. Gunakan tepung bumbu.
  14. Sediakan secukupnya daun bawang.
BARU  Bagaimana Membuat Capcay sayur bakso simpel enak, Lezat

Beberapa orang mengira kalau semua sayur lebih baik dikonsumsi dalam bentuk segar alias mentah, karena proses memasak dapat mengurangi bahkan merusak kandungan nutrisinya. Kulit anggur mengandung phytochemical yang disebut resveratrol yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung, anti kanker, antibakteri dan mengandung antioksidan. Kulit anggur merah mengandung senyawa resveratrol yang diyakini memiliki kemampuan mencegah kanker. Intip pentingnya buah dan sayur dalam mempengaruhi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Cara membuat Sayur asam sehat segar mudah anti kanker:

  1. Cuci bersih, potong dan siapkan semua sayur..
  2. Geprek bawang putih dan tumis sampai kecoklatan. rebus air, masukkan bawang putih, stlh 3 menit masukkan tomat yg sdh dipotong2, begitu lembek tekan tekan tomat spy hancur dan warnanya keluar..
  3. Stlh kuah berwarna merah masukkan krai, disusul kacang panjang, tauge, kangkung. tambahkan garam dan gula secukupnya, test rasa, kalau kurang asam bisa ditambahkan lagi tomat atau asam jawa. kalau suka yg agak pedas bisa ditambahkan cabe besar/cabe keriting dimasukkan bersama tomat di awal..
  4. Tempe goreng : buat adonan tepung dgn menambahkan air pada tepung instan, tambahkan daun bawang yg dipotong kecil2, aduk rata, masukkan tempe ke dlm adonan. Lalu goreng hingga kecoklatan..
  5. Dann… jadi deh… selamat menikmati… tdk sempat foto step stepnya krn keburu buru… gampang sekali kok buatnya tdk perlu foto ya…huehehe….

Jadi, menjadi tua adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari. Setiap orang pasti akan mengalami sebuah fase, dimana tubuhnya akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia. Namun, Anda dapat memilih untuk menua dengan tetap sehat, segar dan bugar. Selain buah, sayur, dan biji-bijian, makanan yang termasuk alkaline food adalah minyak zaitun, teh herbal, dan yogurt tanpa campuran pemanis dan susu. Selain makanan yang bersifat asam dan makanan yang bersifat basa alias alkaline food, ada pula makanan yang bersifat netral.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asam sehat segar mudah anti kanker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!