Resep Nasi uduk warna warni, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi uduk warna warni, Lezat Sekali

Nasi uduk warna warni. Nasi warna-warni tersebut dibuat pemuda asal Singkawang, Kalimantan Barat, itu secara alami. Untuk nasi kuning, Tommy menggunakan kunyit kemudian dicampur pandan sehingga menebarkan aroma wangi alami. Untuk nasi hijau, dipakai daun suji dan pandan.

Resep Nasi uduk warna warni, Lezat Sekali Tak perlu keluar kocek dalam-dalam untuk menikmati nasi uduk warna-warni. Peminat nasi uduk, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Nasi uduk warna-warni banyak diburu, karena lebih menarik, gurih dan tidak memiliki efek samping.

Sedang mencari ide resep nasi uduk warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk warna warni yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk warna warni, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk warna warni yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nasi warna-warni tersebut dibuat pemuda asal Singkawang, Kalimantan Barat, itu secara alami. Untuk nasi kuning, Tommy menggunakan kunyit kemudian dicampur pandan sehingga menebarkan aroma wangi alami. Untuk nasi hijau, dipakai daun suji dan pandan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk warna warni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi uduk warna warni menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi uduk warna warni:

  1. Sediakan 500 gr beras putih.
  2. Ambil 500 ml santan yg di hasil kn dr 1/2 klapa parut.
  3. Gunakan Secukup nya garam dn kaldu bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Ambil 5 siung bawang merah iris.
  6. Sediakan 2 batang sere di geprek.
  7. Ambil 2 cm lengkuas di geprek.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan 2 tetes masing2 pewarna makanan. Coklat. Pink. Hijau. Kuning.
BARU  Resep Ayam Rica Manado yang Sempurna

Sedang ngidam sarapan nasi uduk khas Betawi dengan semur dan sambal kacang yang enak. Berbeda dengan nasi uduk. nasi uduk instan karena nasi uduk instan memiliki kelebihan dibanding dengan nasi uduk yang disajikan dengan cara pemasakan yang lama. Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Tetapi saat ini banyak kreasi warna dari nasi uduk mulai nasi uduk hijau dari daun pandan, nasi uduk ungu dari ubi dan nasi uduk warna biru dari bunga telang.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk warna warni:

  1. Siap kan bahan bahan nya.
  2. Cuci bersih bersih, kmudian tiris kn. Dn pundah dlm pnci. Tuangi 500 ml santan dn tmbah kn bumbu lain nya. Kcuali pewarna mkanan. Aduk rata. Lalu masak hingga air santan mnyusut,.
  3. Angkt dn aduk. Bagi mnjadi 4 bagian dlm mangkuk. Msing2 bri warna mkanan, kmudian kukus slma 30 mnit,.
  4. Sajikan dngn lauk pndamping atau lauk kesukaan.
  5. ??.

Nah, bagi Anda yang memang ingin membuat nasi uduk betawi asli, tapi dengan sedikit sentuhan yang berbeda, maka langsung saja simak ulasan berikut ini. Cara Membuat Nasi uduk Betawi Unik Warna Warni. Dengan warna yang tak biasa, yaitu merah dan hijau tentunya menjadikan nasi uduk ini akan makin menarik untuk dilihat dan tentunya bisa menambah. Nasi uduk warna-warni ini, memang menjadi menu andalan di sini. Menurut konsumen, nasi uduk ini tak hanya menarik dengan warna.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk warna warni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!