Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap, Lezat Sekali

Sate Kambing Bumbu Kecap.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap, Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Kecap memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Gunakan garam.
  3. Sediakan merica bubuk.
  4. Ambil ketumbar bubuk.
  5. Siapkan kecap manis.
  6. Siapkan bawang putih cincang.
  7. Gunakan cincang.
  8. Ambil tusuk sate.
  9. Gunakan minyak.
  10. Siapkan Bahan saus.
  11. Siapkan kecap manis.
  12. Ambil cabai rawit merah.
  13. Gunakan bawang bombai cincang.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Siapkan daging kambing, potong2 sesuai selera, saya potong kotak2. lalu bumbui dengan kecap manis, bawang putih cincang, jahe cincang dan ketumbar bubuk. Aduk rata dan sisihkan 15 menit agar meresap..
  2. Kemudian tusukin isi sesuai selera, lalu siapkan penggorengan atau teplon, beri secukupnya minyak, lalu panggang sate sampai berubah warna dan matang..
  3. Setelah sate semua terpanggang taruh dalam wadah atau piring. kemudian siapkan bahan saus, potong2 cabai rawit merah dan bawang bombai, taruh dalam wadah lalu masukan kecap manis aduk rata..
  4. Kemudian siramkan saus kecap ke sate, lalu sajikan bersama nasi putih, salad atau sesuai selera..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 50. Gule kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!