Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan Anti Gagal

Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan. Nasi Uduk Betawi dan Semur Bulan Puasa, Masakan Sederhana Sehari hari. Dapur Bang Doel. #resepnasiuduk#nasiudukricecooker •beras •santan •daun salam •serai •garam •penyedap •daun jeruk. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan Anti Gagal My favorite way of cooking nasi uduk is with a rice cooker or Instant Pot. PREPARE AND COOK THE RICE Place all the ingredients in the inner pot of the rice cooker. Nasi Uduk Rice Cooker – Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi".

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk ricecooker #tanpasantan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk ricecooker #tanpasantan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Uduk Betawi dan Semur Bulan Puasa, Masakan Sederhana Sehari hari. Dapur Bang Doel. #resepnasiuduk#nasiudukricecooker •beras •santan •daun salam •serai •garam •penyedap •daun jeruk. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker #tanpasantan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk ricecooker #tanpasantan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk ricecooker #tanpasantan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan:

  1. Ambil 1 1/2 cup beras putih.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah (iris tipis).
  3. Gunakan 2 siung bawang putih (iris tipis).
  4. Siapkan 2 batang sereh (memarkan).
  5. Ambil 2 sdm fiber creme (pengganti santan).
  6. Ambil 1 sdt kaldu jamur bubuk (boleh diganti dengan penyedap lainnya. Kalau menggunakan garam halus cukup 1/2 sdt saja).
  7. Sediakan 300 ml air putih.
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  9. Ambil Secukupnya bawang goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Opor Ayam Anti Gagal

Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia. Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal.

Cara membuat Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan:

  1. Cuci bersih beras dan sisihkan. Goreng bawang putih dan merah sebentar saja hingga wangi. Masukkan ke dalam panci beras, bawang yang digoreng, sereh, kaldu bubuk dan fiber creme.
  2. Masukkan air sambil diaduk agar semua bahan tercampur rata.
  3. Masak nasi di ricecooker.
  4. Setelah nasi matang langsung diaduk agar cremer nya tercampur rata. Nasi uduk siap dinikmati dengan berbagai lauk pauk dan taburan bawang goreng.

No Comments Kumpulan Resep dan Kuliner. Nasi uduk merupakan makanan khas Betawi yang sangat populer di Indonesia. Anda bisa menemukan warung nasi uduk di berbagai pelosok negeri. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Memasak nasi uduk di rice cooker hampir sama seperti memasak nasi kuning ala rice cooker, bedanya cuma pada bahan-bahannya saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk ricecooker #tanpasantan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!