Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing bumbu kecap yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing bumbu kecap yang Sempurna

Sate kambing bumbu kecap. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing bumbu kecap yang Sempurna Tuangkan kecap manis di atas sate kambing yang sudah matang. Sajikan Sate Kambing Bumbu Kecap dengan nasi hangat, irisan bawang merah dan sambal cabai rawit. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate kambing bumbu kecap menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate kambing bumbu kecap:

  1. Gunakan daging kambing(sudah direbus).
  2. Siapkan bumbu halus/ rendaman u/daging.
  3. Gunakan besar baput.
  4. Gunakan pelengkap.
  5. Gunakan Kecap manis.
  6. Sediakan Cabe rawit iris,tomat iris, timun iris kecil jika ada.

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate. Karena tak perlu waktu lama untuk. Sedangkan untuk bumbunya, yang umum digunakan adalah bawang merah, bawang putih, jeruk limau, kecap dan garam. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak resep dan cara membuat sate kambing yang empuk dan tidak bau prengus dibawah ini, yang kami lansir dari beberapa sumber.

BARU  Bagaimana Membuat Kebab isi daging cincang Anti Gagal

Cara membuat Sate kambing bumbu kecap:

  1. Siapkan daging yg sudah direbus/bisa jg gak direbus, lalu rendam semalaman dengan bawang putih, keesokan harinya tusuk daging kambing di tusukan, lalu celupkan dikecap lalu panggang,.
  2. Panggang bolak balik kurang lebih 3 menitan, celupkan lagi di bumbu kecap supaya lebih meresap, jika ada madu boleh tambah madu, panggang lagi sampe bener2 mateng, tiriskan ulangi sampe habis, tiriskan.
  3. Iris cabe, dan tomat kecil2, jika ada tambah timun, masukan kecap, lalu siap dinikmati dengan nasi hangat.

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap dengan tambahan gula merah dan asam Jawa serta bumbu rahasia lainnya, dan jangan lupa pakai kecap. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan matang, kalau sudah, angkat dan letakkan diatas piring yang permukaannya datar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing bumbu kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!