Resep Sate kambing bumbu kecap pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate kambing bumbu kecap pedas Anti Gagal

Sate kambing bumbu kecap pedas. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate.

Resep Sate kambing bumbu kecap pedas Anti Gagal Kali ini kami bagikan resep membuat sate kambing yang empuk bumbu kecap pedas dengan sajian acar yang segar. Sate kambing bumbu kecap iris. daging kambing (usaha kan yang free agar texture tidak alot•Kecap manis (me Bango)•Bawang Meraih (selera di sesuaikan)•Bawang putih (sedikit saja hanya untuk mememberi aroma harum)•Bawang goreng untuk taburan•Cabe rawit sesuai selera jika suka pedas. Sate Kambing bumbu kacang siap disantap & dinikmati dengan lontong atau nasi hangat.

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing bumbu kecap pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing bumbu kecap pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate kambing bumbu kecap pedas menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate kambing bumbu kecap pedas:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Siapkan bawang putih(cincang halus).
  3. Siapkan jahe(parut).
  4. Sediakan lengkuas(parut).
  5. Gunakan ketubar bubuk.
  6. Ambil minyak.
  7. Gunakan kecap manis.
  8. Gunakan Garam,lada hitam.
  9. Siapkan sate.
  10. Sediakan #bahan bumbu kecap pedas.
  11. Ambil bawang merah(iris).
  12. Siapkan cabe rawit(iris).
  13. Siapkan air jeruk nipis.
  14. Gunakan kecap manis.
  15. Ambil garam.
  16. Sediakan Bawang goreng buat taburan.
BARU  Resep Kari ayam, Lezat Sekali

Tusukkan daging pada tusukan sate, lalu bakar setengah matang, balikkan sate ke piring yang berisi bumbu kecap, bumbui lagi dan bakar kembali sampai matang. Resep Sate Goreng Kambing Kecap Manis Pedas ala Pak Budi Sederhana Spesial Bumbu Kecap Tanpa Tusuk Asli Enak. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap dengan tambahan gula merah dan asam Jawa serta bumbu rahasia lainnya, dan. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera.

Cara membuat Sate kambing bumbu kecap pedas:

  1. Siapkan 1/2 kg daging kambing lalu potong dadu..
  2. Lalu siapkan bawang putih,jahe,lengkuas,cabe rawit,ketumbar bubuk,garam,lada hitam,kecap manis dan minyak lalu aduk jadi satu dg daging kambing diamkan -+ 30 menit biar bumbu meresap.
  3. Siapkan bumbu kecap pedas,bawang merah,cabe rawit,jeruk nipis,kecap manis aduk jadi satu.
  4. Lalu tusuk adonan daging kambing sampai habis,dan bakar satenya setelah setengah mateng dioles lg pakai kecap manis dan bakar kembali sampai matang..setelah matang taruh diatas piring lalu siram pakai bumbu kecap pedas dan kasi taburan bawang goreng..sate siap dihidangkan?.

Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Kamu bisa menumis daging kambing dengan bumbu rica-rica. Sajian ini cocok untuk kamu yang doyan makan pedas. Selain itu kambing rica-rica juga nikmat disantap dengan ketupat. Baca juga: Resep Bumbu Opor Ayam Pedas, Sajikan Saat Lebaran Idul Adha.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kecap pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!