Resep Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica-rica kemangi. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam rica-rica kemangi Anti Gagal Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam rica-rica kemangi memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 batang kemangi.
  3. Gunakan 8 bawang merah.
  4. Siapkan 4 bawang putih.
  5. Gunakan 5 cabai keriting.
  6. Siapkan 30 cabai rawit jablay.
  7. Sediakan 1 buah tomat.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Ambil 1 ruas kunyit.
  10. Gunakan 1 batang serai.
  11. Siapkan 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  14. Gunakan 2 kemiri.
  15. Ambil secukupnya Garam.
  16. Sediakan secukupnya Gula pasir.
  17. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  18. Siapkan 200 ml air.
BARU  Resep Sambal matah segar Anti Gagal

Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica kemangi:

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu taburi penyedap rasa sedikit, marinasi 5 menit lalu goreng setengah matang.
  2. Haluskan semua bahan, sisakan 15 cabai rawit jablay untuk taburan, geprek sereh, lengkuas.
  3. Tumis bumbu halus lalu tambahkan garam, gula dan penyedap rasa.
  4. Masukkan ayam aduk hingga rata, jika sudah agak menyerap masukkan kemangi dan cabai rawit, tambahkan sedikit air, biar kan hingga menyerap, koreksi rasa.
  5. Ayam rica kemangi siap di hidangkan untuk lauk makan siang atau malam.

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!