Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Lezat

Nasi Uduk Rice Cooker. It is served for breakfast, lunch, or dinner. It is common in Indonesia to eat rice for breakfast. The rice is cooked in coconut milk instead of water.

Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Lezat My Mom still use that method to make her nasi uduk. But a rice cooker and call it a day. *Notice Untuk takaran air bisa disesuaikan dengan beras masing masing ya, untuk yang ada di video saya lebihin airnya karena nasinya jadi keras kalau tidak d. Proses pembuatan nasi uduk diketahui cukup rumit.

Lagi mencari ide resep nasi uduk rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk rice cooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

It is served for breakfast, lunch, or dinner. It is common in Indonesia to eat rice for breakfast. The rice is cooked in coconut milk instead of water.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk rice cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk Rice Cooker memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker:

  1. Siapkan 3 cup beras.
  2. Sediakan 3.5 cup air.
  3. Gunakan 1 batang kayu manis.
  4. Gunakan 1 batang sereh.
  5. Gunakan 1 lembar daun salam.
  6. Sediakan 65 ml santan.
  7. Gunakan 2 cm lengkuas, digeprek.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Siapkan seujung sdt Penyedap rasa (bila perlu) – boleh skip.
  10. Siapkan Minyak goreng utk menumis.
  11. Sediakan Bawang Goreng utk taburan.
  12. Sediakan Haluskan.
  13. Ambil 5 buah bawang merah.
  14. Gunakan 4 clove bawang putih.
  15. Siapkan 1 cm jahe.
BARU  Resep Nasi kuning magic com yang Enak Banget

Namun, kini telah ditemukan cara baru membuat nasi uduk dengan cara yang sangat mudah dan praktis dengan menggunakan rice cooker. Cara ini dapat menghemat waktu dan tenaga. Jika tertarik untuk mencobanya, kali ini resepkuerenyah akan mengulas tentang resep nasi uduk dengan rice cooker yang enak ini. Nasi Uduk Rice Cooker – Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi".

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker:

  1. Bersihkan beras, tiriskan..
  2. Takar air sesuai aturan memasak di rice cooker. (Saya pakai 3 cup beras, jadi banyaknya air sekitar di garis level 3.5 cup di rice cooker saya). Bisa menyesuaikan kalau ingin teksturnya agak lembek atau sebaliknya.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan kayu manis, sereh, daun salam dan lengkuas. Masukkan air yang sudah ditakar utk beras.Tunggu sampai mendidih..
  4. Masukkan santan dan beri gula garam atau penyedap rasa (bila perlu). Kemudian aduk terus jangan sampai santan pecah..
  5. Setelah matang, angkat dan masukkan kedalam rice cooker bersama beras..
  6. Tekan tombol "ON" dan masak sampai nasi matang. Setelah matang dan tombol kembali ke posisi "OFF". Buka tutup rice cooker, aduk rata agar bumbu dan warna merata. Lalu tekan kembali tombol "ON". Masak sebentar lalu matikan rice cooker..
  7. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Apalagi nasi uduk rice cooker, bikinnya super gampang dan cepat. Masaknya tinggal colok listrik, pas buat bekal anak-anak ke sekolah. Karena kesalahan teknis, video ini sempat terhapus. Nasi uduk rice cooker beras, santan kara + air (sesuai takaran beras), sereh, geprek, daun salam, daun pandan besar, ikat simpul, garam, Sambal goreng kentang ati ampela, Sambal penyet (terong kukus+bakso goreng) Campur semua bahan di panci rice cooker, lalu nyalakan tombol cook. Setelah tombol rice cooker menunjukkan posisi matang, aduk nasi di dalam rice cooker, kemudian panaskan lagi sebentar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!