Resep Sate Kambing Bumbu Kecap yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kecap yang Lezat Sekali

Sate Kambing Bumbu Kecap.

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Kambing Bumbu Kecap memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Siapkan gram. Daging kambing. Cuci bersih + potong potong kecil.
  2. Gunakan Secukupnya. Tusuk sate.
  3. Sediakan Jeruk purut/limo.
  4. Sediakan BUMBU HALUS untuk rendam:.
  5. Sediakan Bawang merah.
  6. Siapkan siung. Bawang putih.
  7. Sediakan Merica halus.
  8. Siapkan Garam.
  9. Sediakan ml. Air.
  10. Sediakan sdm. Kecap manis.
  11. Sediakan Sambal Kecap:.
  12. Siapkan Tomat merah. Iris iris.
  13. Sediakan Bawang merah. Iris iris.
  14. Sediakan Cabai rawit merah/ijo iris iris.
  15. Sediakan sdm. Kecap manis.

Cara membuat Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Siapkan bumbu halus dalam baskom kecil masukkan potongan daging kambing. Aduk rata. Simpan -+1-2 jam sampe bumbu meresap..
  2. Setelah 2 jam tusuk potongan daging kambing tadi dengan tusukan sate. Lalu bakar sampai matang sambil di oles oles sisa bumbu rendaman. Setelah matang sisihkan sebentar..
  3. Membuat sambal kecap. Campur semua bahan sambal kecap..
  4. Atur sate kambing dalam piring saji siram sambal kecap secukupnya di atasnya dan beri perasan jeruk purut/limo Sajikan..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kambing bumbu lapis, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!