Bagaimana Membuat Ayam rica rica kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam rica rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve it.

Bagaimana Membuat Ayam rica rica kemangi, Lezat Sekali Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Rica-rica ayam kampung kemangi #BanggaKirimRecook Rica-rica ayam terkenal dengan pedesnya. Tapi belum ada rasa rica yg pas di lidah saya.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve it.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica rica kemangi menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica rica kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg sayap ayam.
  2. Siapkan Bumbu uleg ;.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 6 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 tangkai sereh.
  6. Siapkan 1,5 ruas kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas Jahe.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  10. Sediakan 2 buah kemiri.
  11. Sediakan 5 butir merica.
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 1 lembar daun salam.
  14. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  15. Gunakan Kecap manis.
  16. Gunakan Lada bubuk.
  17. Siapkan Garam.
  18. Sediakan Gula.
BARU  Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Ekonomis #34, Sempurna

Lagi scroll cookpad nemu resepnya kak sukma,cusss langsung bikin. Namun anda bisa mencoba berbagai resep ayam rica-rica tersebut dalam berbagai bentuk. Ada beberapa resep ayam rica rica menurut sarahjanebedwell.com dan tentunya anda bisa mencobanya untuk keluarga tercinta anda. pexels.com resep ayam rica-rica mudah dibuat. ID – Tak hanya menjadi lalapan, kemangi juga sering digunakan dalam campuran masakan seperti ayam rica-rica salah satunya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica rica kemangi:

  1. Bersihkan ayam, dibawah air mengalir, goreng sebentar.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali sereh dan daun salam.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah diuleg kemudian tambahkan sereh dan daun salam, memarkan sereh dan remas remas daun salam ya.
  4. Jika sudah tercium aroma sedap tambahkan air secukupnya hingga ayam terendam.
  5. Jika sudah mendidih, tambahkan garam, lada bubuk, penyedap rasa, kecap dan gula.
  6. Aduk rata hingga tercamput semua, tunggu hingga air menyusut.. Koreksi rasa dan sajikan dengan Cinta ❤.

Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini? Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan. Lihat juga resep Ayam rica – rica pedas kemangi enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!