Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap? yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap? yang Sempurna

Sate Kambing ?Bumbu Kecap?. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Bakar sate hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Hidangkan sate dengan kecap yang sudah dicampur irisan bawang merah segar, timun, tomat, dan cabai rawit.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap? yang Sempurna Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate.

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing ?bumbu kecap? yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing ?bumbu kecap? yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing ?bumbu kecap?, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing ?bumbu kecap? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Bakar sate hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Hidangkan sate dengan kecap yang sudah dicampur irisan bawang merah segar, timun, tomat, dan cabai rawit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing ?bumbu kecap? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap? menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Kambing ?Bumbu Kecap?:

  1. Sediakan Daging kambing.
  2. Gunakan daun pepaya.
  3. Siapkan Bahan bumbu halus :.
  4. Sediakan cabe rawit.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Ambil jeruk nipis.
  7. Siapkan Garam.
  8. Siapkan Kecap manis.
  9. Siapkan Bahan irisan :.
  10. Sediakan tomat.
  11. Siapkan bawang merah.
  12. Sediakan Bahan lain :.
  13. Sediakan sate secukupnya.
  14. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Sate Padang Enak dan Sederhana yang Menggugah Selera

Sate Kambing bumbu kacang siap disantap & dinikmati dengan lontong atau nasi hangat. Lihat juga resep Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat enak lainnya. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah.

Cara menyiapkan Sate Kambing ?Bumbu Kecap?:

  1. Potong2 daging kambing lalu bungkus dengan daun pepaya yg udah diremas2, diamkan 30 menit.
  2. Tusuk2 daging kambing, kalo suami tadi 1 tusuk isi 5 potong gede2, biar manteb katanya?.
  3. Uleg bumbu halus, beri kecap dan jeruk nipis, pisahkan sedikit untuk olesan saat membakar, sisanya tambahkan bawang merah dan tomat untuk bumbu kecapnya.
  4. Bakar sate diatas bara api, bolak balik seperlunya.
  5. Setelah setengah matang beri bumbu oles lalu bakar lagi sampai matang.
  6. Setelah matang tata dipiring, nikmat disantap bersama bumbu kecap..
  7. Selamat menikmati, hummm… yummy…kata suami sih?.

Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan matang, kalau sudah, angkat dan letakkan diatas piring yang permukaannya datar. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing ?bumbu kecap? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!