Langkah Mudah untuk Membuat Sate kambing bumbu kecap, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate kambing bumbu kecap, Lezat Sekali

Sate kambing bumbu kecap. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate kambing bumbu kecap, Lezat Sekali Tuangkan kecap manis di atas sate kambing yang sudah matang. Sajikan Sate Kambing Bumbu Kecap dengan nasi hangat, irisan bawang merah dan sambal cabai rawit. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate kambing bumbu kecap memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate kambing bumbu kecap:

  1. Sediakan daging kambing (potong kecil-kecil).
  2. Ambil ? Bumbu halus :.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Siapkan ketumbar.
  6. Gunakan garam.
  7. Siapkan kecap.
  8. Gunakan mentega.
  9. Sediakan ? Bumbu kecap :.
  10. Sediakan cabe rawit.
  11. Gunakan bawang merah.
  12. Ambil tomat.
  13. Sediakan kecap.
  14. Siapkan garam.
BARU  Resep Sate kambing lembut yang Lezat Sekali

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate. Karena tak perlu waktu lama untuk. Sedangkan untuk bumbunya, yang umum digunakan adalah bawang merah, bawang putih, jeruk limau, kecap dan garam. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak resep dan cara membuat sate kambing yang empuk dan tidak bau prengus dibawah ini, yang kami lansir dari beberapa sumber.

Cara membuat Sate kambing bumbu kecap:

  1. Daging yang sudah di tusuk, lumuri dengan bumbu halus yang sudah dicampur rata, diamkan 1 jam sampai bumbu meresap kedalam daging..
  2. Bakar sate sampe matang atau ada sedikit gosong2nya, sambil di bolak balik..
  3. Bumbu kecap; iris semua bahan cabe rawit, bawang merah, dan tomat, lalu tuang kecap dan sedikit garam aduk2 sampai tercampur rata..
  4. Siap di hidangkan ☺.

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap dengan tambahan gula merah dan asam Jawa serta bumbu rahasia lainnya, dan jangan lupa pakai kecap. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan matang, kalau sudah, angkat dan letakkan diatas piring yang permukaannya datar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!