Bagaimana Membuat Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap yang Enak Banget

Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap.

Bagaimana Membuat Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap yang Enak Banget

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli dengan daging kambing bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli dengan daging kambing bumbu kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli dengan daging kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli dengan daging kambing bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli dengan daging kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap:

  1. Ambil beras, cuci bersih, rendam 5 menit lalu tiriskan.
  2. Gunakan daging kambing (aku pk lamb).
  3. Gunakan bawang bombay iris2.
  4. Siapkan bawang merah iris2.
  5. Ambil sg bawang putih iris2.
  6. Sediakan cengkeh.
  7. Sediakan kapulaga.
  8. Sediakan kayu manis.
  9. Ambil star anise atau bunga pekak.
  10. Gunakan bubuk kari.
  11. Siapkan saus tomat.
  12. Gunakan susu/santan (aku pakai susu).
  13. Gunakan garam, gula dan merica.
  14. Ambil bumbu halus:.
  15. Sediakan cabe merah buang biji.
  16. Gunakan Merica.
  17. Sediakan ketumbar.
  18. Gunakan Adas (aku skip).
  19. Siapkan pala bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kambing yang Bikin Ngiler

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap:

  1. Tumis bawang2an sampai harum dan layu lalu tambahkan bumbu halus, masukkan cengkeh, kapulaga, star anise, cinnamon dan tumis sampai harum..
  2. Masukkan daging kambing, aduk sampai daging berubah warna lalu masukkan air, susu/santan, bubuk kari dan saus tomat. Jumlah air agak banyak ya karena sisa kaldu akan dibuat untuk menanak nasi nantinya..
  3. Beri garam, merica dan gula,masak sampai daging empuk. Tiriskan daging..
  4. Air dari merebus daging sebagian masukkan ke dalam beras dan sebagian lagi simpan untuk memasak dagingnya nanti. Aron sampai kaldu terserap oleh beras, sesuaikan rasa dari kaldu, kadar garamnya sesuai selera saja. Banyaknya kaldu disesuaikan dg beras seperti menanak nasi biasanya. Jika sudah terserap lalu kukus nasi sampai matang..
  5. Daging yang sudah ditiriskan tadi saya tumis dengan menggunakan sedikit mentega dan kecap lalu saya masukkan dagingnya dan saya tambahkan sisa kaldu rebusan..saya masak sampai meresap dan kuah menyusut..
  6. Sajikan hangat ditambah telur ceplok, nikmatttt…

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli dengan daging kambing bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!