Resep Nasi Uduk, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi Uduk, Menggugah Selera

Nasi Uduk. Lihat juga resep Nasi uduk simple enak lainnya. Nasi uduk beras merah siap disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Resep Nasi Uduk, Menggugah Selera Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon. Hi guys, ini adalah fanspage dari channel youtube "Nasi Uduk Studio" yang berisi konten tentang kegiatan kami di luar ya guys.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi uduk simple enak lainnya. Nasi uduk beras merah siap disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk:

  1. Sediakan 4 cup beras.
  2. Gunakan 1 bungkus santan instan.
  3. Siapkan 3 lembar daun pandan.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 batang sereh.
  6. Ambil 1 sdm air jeruk nipis.
  7. Sediakan air.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Ambil 1/4 sdt jahe bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Corn Asam Manis ? yang Bisa Manjain Lidah

Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Betawi yang memiliki nasi uduk yang khas. Nasi uduk makanan populer di Indonesia. Sehingga cukup mudah menemukan nasi uduk mulai dari warung rumahan, warung makan kaki lima, restoran, hingga katering online. Resep lengkap bagaimana cara Nasi Uduk membuat kreasi chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah.

Cara membuat Nasi Uduk:

  1. Cuci bersih beras, masukkan daun salam, pandan, sereh, santan dan air. tambah garam dan jahe bubuk. beri perasan jeruk nipis, aduk rata..
  2. Masak pada reskuker hingga matang, aduk..
  3. Sajikan, hangat ato dingin tetap enak..oke selamat mencoba..

Khasiat.co.id – Nasi uduk merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Nasi uduk juga disebut nasi lemak oleh orang melayu khususnya di Malaysia. Nasi yang dimasak dengan santan dan aneka. Ulek bawang putih dan bawang merah sampai halus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!