Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-rica Resep Bulik Umi Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-rica Resep Bulik Umi Anti Gagal

Ayam Rica-rica Resep Bulik Umi. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-rica Resep Bulik Umi Anti Gagal Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica resep bulik umi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica resep bulik umi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica resep bulik umi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica resep bulik umi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica resep bulik umi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-rica Resep Bulik Umi memakai 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica-rica Resep Bulik Umi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam, sy daging semua.
  2. Gunakan Bumbu Iris:.
  3. Gunakan 2 Bawang putih.
  4. Siapkan 3 Bawang merah.
  5. Ambil 3-5 sesuai selera Cabe rawit.
  6. Ambil Bumbu Halus:.
  7. Gunakan 1/2 sdm Merica.
  8. Gunakan 2 Bawang putih.
  9. Ambil 3 Kemiri.
  10. Gunakan 2-3 cm Kunyit.
  11. Gunakan Bumbu Geprek:.
  12. Gunakan 1 Sereh.
  13. Gunakan 3-4 cm Laos.
  14. Ambil 2-3 cm Jahe.
  15. Sediakan Lainnya:.
  16. Siapkan Gula jawa.
  17. Ambil Kecap.
  18. Ambil Garam.
  19. Sediakan 2-3 Daun salam.
  20. Sediakan Penyedap.
  21. Ambil Merica bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Soto Ayam Kudus yang Bisa Manjain Lidah

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju pada masakan khas Manado.

Cara membuat Ayam Rica-rica Resep Bulik Umi:

  1. Potong ayam lalu rebus gausa sampe mateng kali ya, bu.
  2. Tumis BUMBU IRIS KECUALI cabe ya, bu. Bawang merah dl, lalu bawang putih sampe wangi. Baru masukin BUMBU HALUS, tumis sampai wangi. Masukin BUMBU GEPREK + daun salam. Sampai wangi.
  3. Masukin ayamnya, bu. Aduk2 lalu tambahin air rebusan tadi. Dikit aja bu kira2 ayam kena air tp ga sampe terendam full..
  4. Masukin garam, gula merah, penyedap, kecap dikit dl bu. Aduk2 api kecil aja ya bu. Semua takaran, langit yg menuntun tangan ini, bu ?.
  5. Kira2 uda meresap baru masukin irisan cabe rawit, merica bubuk, dan tambahan kecap bu. Sesuai selera kecapnya, mau coklet bgt atau engga mangga aja bu.
  6. Icipin, kl uda ok tabur bawang goreng. Goalnya jd karamel gitu bu. Cuma sy pgn ga seret alias bekuah dikit gitu ☺.
  7. Selesai ?.

Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika sedang ada acara. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Berikut ini resep masakan Ayam Rica-rica, simak juga bahan untuk Ayam Rica-rica dan bagaimana cara buat Ayam Rica-rica.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica resep bulik umi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!