Resep Nasi Uduk Biru Bunga Telang yang Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi Uduk Biru Bunga Telang yang Sempurna

Nasi Uduk Biru Bunga Telang. Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan.

Resep Nasi Uduk Biru Bunga Telang yang Sempurna Broccoli With Cheddar Cheese Sauce Cara Masak Brokoli Tetap Hijau Dan Segar. IDE BARU BUAT JUALAN, SUPER WANGI DAN LEZAT!! Подробнее. Tutorial Membuat Nasi Biru Dari Bunga Telang Подробнее.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk biru bunga telang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk biru bunga telang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk biru bunga telang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk biru bunga telang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nasi Uduk Bunga Telang rasanya sama mirip nasi uduk biasa cuma ya itu warnanya aja asli dari bunga telangnya. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk biru bunga telang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Biru Bunga Telang menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Uduk Biru Bunga Telang:

  1. Siapkan 30 kuntum bunga telang.
  2. Siapkan 750 ml air.
  3. Gunakan 3 cup beras (takaran magic com).
  4. Sediakan 1 bungkus santan instant (65ml).
  5. Siapkan 1,5 sdt garam.
  6. Ambil 1 batang sere.
  7. Gunakan 5 lbr daun jeruk.
  8. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  9. Siapkan Pelengkap:.
  10. Gunakan Mihun goreng.
  11. Ambil Telur dadar rawis.
  12. Sediakan Ayam suwir bumbu bali.
  13. Sediakan Sambal bajak.
  14. Ambil Timun.
  15. Sediakan Tomat.
BARU  Resep Ayam Goreng Madu Mentega ala Korea Anti Gagal

Selain memperindah taman dan rumah Anda, ternyata manfaat bunga telang, sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru ini, sering dijadikan teh, untuk mengusir beberapa penyakit. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Biru Bunga Telang:

  1. Rebus air, santan instan, bunga telang, daun jeruk, sereh, garam sampai mendidih. Tunggu beberapa saat sampai warna biru nya keluar. Matikan api. Saring, ambil airnya saja..
  2. Cuci bersih beras, masukkan ke dalam panci magic com. Masukkan air rebusan tadi sebanyak 750 ml. Sereh, daun jeruk dan pandan boleh dimasukkan juga. Tutup, tekan tombol cook, tunggu hingga matang. Begitu nasi matang, langsung aduk2 nasi supaya rata, tutup kembali magic comnya..
  3. Sambil menunggu nasi matang buat pelengkapnya seperti dadar rawis, sambal, irisan timun dan tomat, ayam suwir bumbu bali (bisa dilihat di https://cookpad.com/id/resep/13048813-ayam-suwir-bumbu-bali-ala-bu-machmudah?invite_token=NsgwWq8eVcCUPBMte4cUP5bL&shared_at=1594991022), mihun goreng (resep klik di sini https://cookpad.com/id/resep/12918157-mihun-goreng?invite_token=oeXKKrTwomhjRiQLdcRMT24s&shared_at=1594991141).

Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Tetapi saat ini banyak kreasi warna dari nasi uduk mulai nasi uduk hijau dari daun pandan, nasi uduk ungu dari ubi dan nasi uduk warna biru dari bunga telang. Yang unik adalah warna nasinya, guys.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Biru Bunga Telang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!