Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Madu, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Madu, Bisa Manjain Lidah

Ayam Bakar Madu. Untuk resepi hari ni, saya nak sediakan ayam bakar madu yang sedap dan sangat mudah untuk disediakan. Cuma menggunakan bahan asas yang ada kat. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Madu, Bisa Manjain Lidah Dengan tambahan madu yang berkualitas akan menambahkan rasa yang berbeda pada daging ayam tersebut. Ayam bakar madu adalah masakan yang biasa sekali oleh orang-orang Melayu dan Asia ayam panggang madu, selain mempunyai rasa yang lazat, juga sangat lazat citarasa yang anda boleh. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk resepi hari ni, saya nak sediakan ayam bakar madu yang sedap dan sangat mudah untuk disediakan. Cuma menggunakan bahan asas yang ada kat. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar madu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Madu memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Bakar Madu:

  1. Ambil 1 kg sayap ayam.
  2. Sediakan 5 cabe merah.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Sediakan 7 siung bawang putih.
  5. Gunakan 4 butir kemiri.
  6. Ambil 1 ruas lengkuas.
  7. Ambil 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 1 batang serai.
  10. Ambil gula.
  11. Gunakan garam.
  12. Ambil royco.
  13. Ambil kecap manis.
  14. Sediakan madu.

Hidangan ayam bakar madu pedas adalah sajian yang enak dan sedap. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Bakar Madu Pedas yang Gurih, Lezat dan Asli Enak. Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam kentang oven Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Madu:

  1. Blender cabe merah, bawang putih, bawang merah, lengkuas dan kemiri dengan sedikit air, kemudian tumis dengan menambahkan serai geprek, daun salam dan daun jeruk.
  2. Tumis bumbu hingga harum, kemudian bumbui dengan gula, garam, dan royco (koreksi rasa sesuai selera), setelah bumbu meletup letup masukan ayam..
  3. Aduk aduk hingga ayam tercampur rata dengan bumbu, tambahi degan kecap manis dan gula merah, kemudian ungkep hingga semua bumbu meresap ke ayam. matikan api..
  4. Ayam siap dipanggang/dioven. krn oven saya kecil, supaya lebih cepat disini saya mencoba menggunakan 2 panggangan (oven dan panggangan manual). hasilnya sama aja kok bun ?. jika dioven, oven ayam dengan suhu 200*C dengan waktu 15 menit, setelah 15 menit balik ayam dan oven lagi 15menit..
  5. Menurut saya, secara taste lebih enak yg dipanggang manual dengan panggangan yg pake kompor, cita rasa ayam bakarnya keluar,selain itu lebih cepet ?, tapi yg di oven juga gak kalah enak karena matang lebih sempurna,Selamat mencoba dan happy cooking ?‍?.

Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Bakar ayam di atas bara api sambil diolesi madu. Bakar sambil dibolak-balik hingga ayam matang dan jangan sampai gosong. Ayam Bakar Madu – Ayam memang menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki begitu banyak resep pengolahan, salah satunya adalah resep ayam bakar madu. Resep Ayam Bakar Madu, Teman Rayakan Pergantian Tahun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!