Resep Ayam Rica-Rica Pedes, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Pedes, Enak Banget

Ayam Rica-Rica Pedes. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam Rica-Rica Pedes, Enak Banget Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica pedes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedes yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica-rica pedes sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedes menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Rica-Rica Pedes:

  1. Sediakan 300 gr ayam kampung.
  2. Siapkan Bumbu Halus.
  3. Gunakan 5 cabe besar.
  4. Gunakan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 10 cabe rawit.
  7. Sediakan 1 butir kemiri.
  8. Gunakan 3 iris jahe.
  9. Siapkan 3 iris kunyit.
  10. Ambil Minyak/mertega secukypnya.
  11. Siapkan Bumbu Cemplung.
  12. Ambil 1 batamg sereh.
  13. Siapkan 2 lembar dau jeruk.
  14. Siapkan 2 lembar daun salam.
  15. Siapkan 1/4 sdt Kaldu bubuk.
  16. Gunakan secukupnya Garam.
  17. Siapkan 1/4 sdt gula.
BARU  Resep Sayur asem Anti Gagal

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedes:

  1. Bersihkan dan cuci bersih ayam lalu rebis hingga empuk..
  2. Kupas dan cuci bersih bumbu dan haluskan..
  3. Cuci bersih sereh, daun jeruk, daun salam, sisihkan.
  4. Gongso /sangrai bumbu hingga harum baunya, sisihkan..
  5. Goreng ayam tapi tidak sampe garing lalu masukkah ke bumbu yang sudah digongso masak sampe 10 menit, masukkan sereh, daun jeruk, daun salam kaldu bubuk, garam, gula dan cek rasa..
  6. RICA" AYAM PEDAS siap disantap SELAMAT MENIKMATI.

Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Pedes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!