Resep Ayam Rica Suir, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Rica Suir, Lezat Sekali

Ayam Rica Suir. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Open PO tongkol suir & ayam suir Ready hari kamis ?. Giveaway Time! ? Ayo gaisss, buat TikTok Semenarik mungkin di WNBeautySalon dan dapatkan.

Resep Ayam Rica Suir, Lezat Sekali Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica suir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica suir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Open PO tongkol suir & ayam suir Ready hari kamis ?. Giveaway Time! ? Ayo gaisss, buat TikTok Semenarik mungkin di WNBeautySalon dan dapatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica suir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica suir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica suir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica Suir memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Rica Suir:

  1. Ambil 250 g ayam bagian dada.
  2. Siapkan Seruas Jahe.
  3. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  4. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  5. Sediakan 2 lbr daun salam.
  6. Ambil 1 batang sereh.
  7. Ambil Seruas lengkoas.
  8. Ambil Garam.
  9. Ambil Gula.
  10. Siapkan Bumbu Halus :.
  11. Ambil 3 buah bawang merah.
  12. Ambil 3 buah bawang putih.
  13. Siapkan 4 buah cabe merah keriting.
  14. Ambil 2 buah cabe rawit.
  15. Sediakan Seruas kunyit.
BARU  Resep Churros yang Sempurna

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Berikut resep masakan Ayam Rica-rica, simak juga bahan untuk Ayam Rica-rica dan bagaimana cara buat Ayam Resep masakan Ayam Rica merupakan salah satu olahan ayam khas Sulawesi. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan nusantara khas dari Manado, Sulawesi Utara Ayam rica-rica memiliki ciri khas cita rasa lezat dengan bumbu rempah-rempah yang sangat amat terasa. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Cara menyiapkan Ayam Rica Suir:

  1. Rebus ayam dengan jahe geprek dan lada. Biarkan hingga matang. Tiriskan lalu suir2. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, tumis..
  3. Tambahkan sereh dan lengkoas yang sudah digeprek. Masukkan daun jeruk dan daun salam. Tumis hingga bumbu matang..
  4. Masukkan ayam. Tambahkan air, gula dan garam. Cek rasa. Sajikan..

Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang lainnya. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Suir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!