Resep Sate Kambing Bumbu Rempah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Rempah yang Lezat Sekali

Sate Kambing Bumbu Rempah.

Resep Sate Kambing Bumbu Rempah yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu rempah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu rempah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing bumbu rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing bumbu rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Bumbu Rempah menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Rempah:

  1. Siapkan daging kambing,buang lemaknya kemudian tusuk.
  2. Siapkan Bumbu halus untuk marinasi.
  3. Sediakan bawang merah.
  4. Siapkan bawang putih.
  5. Sediakan miri.
  6. Siapkan Asem.
  7. Siapkan Daun jeruk remas kasar.
  8. Sediakan Gula jawa.
  9. Gunakan Bumbu rempah :kapulaga,jinten,cengkeh,kayu manis,ketumbar.
  10. Gunakan Bumbu pelengkap.
  11. Gunakan Kecap manis bango.
  12. Ambil Ladaku merica bubuk.
  13. Siapkan Kol/kubis.
  14. Sediakan Tomat.
  15. Siapkan Bawang merah.
  16. Sediakan Cabe.

Cara membuat Sate Kambing Bumbu Rempah:

  1. Kita buat bumbu untuk marinasi dulu ya…. Haluskan bawang merah,bawang putih,miri,asem bersama rempah2 dan daun jeruk.
  2. Tambahkan gula jawa,garam,penyedap/kaldu bubuk..uleg halus.
  3. Tambahkan air secukupnya dan kecap manis.
  4. Istirahatkan daging yang sudah di campur dengan bumbu marinasi +- 30 menit,boleh simpen dulu dalam kulkas/ suhu ruang.
  5. Bakar sate sampai berwarna pucat,jangan lupa olesin bumbu,ulangi beberapa kali sampai sate mateng Selamat mencobakk????.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!