Resep Ayam Rica-Rica daun kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica daun kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica-Rica daun kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman .

Resep Ayam Rica-Rica daun kemangi yang Bisa Manjain Lidah Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica daun kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman .

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica daun kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica daun kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica-rica daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica-Rica daun kemangi menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica daun kemangi:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 5 ikat kecil daun kemangi.
  3. Ambil 5 buah cabe merah.
  4. Siapkan 4 buah cabe rawit.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 2 buah kemiri.
  8. Sediakan 2 cm lengkuas.
  9. Sediakan 1 lembar salam.
  10. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  13. Sediakan Secukupnya gula merah.
  14. Siapkan 1 batang serai.
BARU  Resep Ayam_ Saus Madu yang Lezat

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-Rica daun kemangi:

  1. Siapkan bahan-bahan cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu kemudian tumis sampai harum, masukan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai..
  3. Masukan air hingga mendidih. Masukan ayam. Tambahkan garam, Gula dan penyedap rasa.
  4. Masak sampai air menyusut dan ayam empuk. Koreksi rasa. Kalau sudah hampir matang masukan daun kemangi..

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas Manado? Penasaran, simak resep ayam Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu kesatuan yang begitu. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi. Resep Ayam Rica Rica Kemangi Pedasnya Bikin Nagih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!