Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi, Lezat Sekali

Ayam rica rica kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi, Lezat Sekali Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam rica rica kemangi menggunakan 20 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica rica kemangi:

  1. Ambil 500 gr ayam.
  2. Ambil 2 ikat kemangi.
  3. Siapkan 1 jeruk npis.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Gunakan 10 siung bawang merah.
  6. Gunakan 7 siung bawang putih.
  7. Ambil 15 cabe rawit.
  8. Siapkan 5 butir kemiri sangrai.
  9. Siapkan 1 sdt mrica.
  10. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 10 cm kunyit.
  12. Sediakan 10 cm jahe.
  13. Sediakan Bumbu cemplung.
  14. Siapkan 2 lbr daun salam.
  15. Ambil Lengkuas geprek.
  16. Gunakan 2 batang serai geprek.
  17. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  18. Sediakan 1 sdm garam.
  19. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  20. Sediakan 300 ml Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Daun Jeruk Anti Gagal

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya.

Cara membuat Ayam rica rica kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lumuri dgan jeruk npis diamkan 10 mnt, goreng basah sebentar.
  2. Sambil nunggu ayam kita siapkan bumbu halusnya, panaskan minyak di wajan masukan bumbu halus hingga harum masukan bumbu cemplung aduk2 hingga layu lalu masukan ayam yg sdh di goreng sebentar beri air kecap gula kemangi aduk biarkan hingga air surut matikan api kompor beri garam.

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!