Resep Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang Sempurna

Diposting pada
Resep Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang Sempurna

Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu. Paha ayam panggang mudah persiapannya, murah, dan terutama, masakan itu sangat lezat. Memanggang paha ayam bisa menghasilkan daging yang penuh cita rasa, empuk, dan berkulit kering. Persiapannya cukup mudah, cukup dengan memasukkan paha ayam ke campuran bumbu yang.

Resep Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang Sempurna Ken & Grat, SKWAD Fitness, Arnold Poernomo, Yuda Bustara, Willgoz Kitchen Cara Memasak Paha Ayam Panggang dengan Glasir Madu Bawang Putih. Ayam panggang bumbu kecap siap disajikan. Untuk mengoreksi rasa, masukkan kecap dan madu secukupnya.

Sedang mencari ide resep paha ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paha ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paha ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paha ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Paha ayam panggang mudah persiapannya, murah, dan terutama, masakan itu sangat lezat. Memanggang paha ayam bisa menghasilkan daging yang penuh cita rasa, empuk, dan berkulit kering. Persiapannya cukup mudah, cukup dengan memasukkan paha ayam ke campuran bumbu yang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat paha ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu:

  1. Gunakan 3 potong paha ayam.
  2. Sediakan 150 ml air.
  3. Ambil Bumbu:.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1/4 sdt lada halus.
  8. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Sediakan 2 batang sereh.
  12. Ambil Bahan saos untuk olesan :.
  13. Gunakan 3 sdm kecap jamur (su hau you).
  14. Ambil 2 sdm madu.
  15. Ambil 1 sdm minyak wijen.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis Ayam Sawi Simple Anti Gagal

Letakkan ayam panggang dalam piring saji, sajikan dengan sambal kecap atau sambal terasi. Cara Memasak Ayam Panggang Bumbu Kecap. Langkah pertama tumis bumbu yang sudah halus hingga matang. Resep Ayam Panggang Bumbu Madu. image via bukalapak.com.

Langkah-langkah membuat Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu:

  1. Siapkan bahan nya, cuci bersih paha ayam nya lalu gores dengan pisau,supaya saat kita masak nanti bumbu nya meresap kedalam daging.
  2. Halus kan bumbu nya, sereh di geprek,bahan saos campur jd satu, koreksi rasa lalu sisih kan.
  3. Bumbui daging ayam lalu ungkep, dengan 150 ml air, masak dengan api sedang dan biarkan kuah nya menyusut,matikan api.
  4. Selanjut nya, letakan daging ayam di atas loyang, olesi daging dengan bahan saos tadi, oles hingga rata, lalu oven 10 menit dengan suhu 160 c,/ menurut oven masing masing,lalu angkat dan sajikan.

Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Paha ayam juga punya rasa yang lebih gurih dibandingkan dada. Meski begitu, kalorinya lebih besar dibandingkan bagian dada. Setelahnya, kita gunakan jamur kancing yang masuk dalam beberapa jamur bernutrisi untuk dimasak. Variasi resep ayam panggang lain yang bisa Anda buat di rumah adalah ayam panggang kecap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan paha ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!