Cara Gampang Membuat Ayam Panggang / Bakar Madu yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Panggang / Bakar Madu yang Sempurna

Ayam Panggang / Bakar Madu. Ayam Bakar Madu Rumahan Rasa Restoran. eyanguti channel. Ayam panggang merupakan salah satu olahan dari daging ayam yang menjadi favorit. Menu ini memiliki bentuk seperti ayam bakar, hanya saja cara pengolahannya berbeda.

Cara Gampang Membuat Ayam Panggang / Bakar Madu yang Sempurna Ayam Bakar Madu. ayam•Bumbu halus:•bawang merah•bawang putih•kemiri•ketumbar bubuk•kunyit•Bumbu pelengkap Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Hidangan ayam bakar madu pedas adalah sajian yang enak dan sedap. Resepi ayam panggang ala-ala sajian di restoran Kenny Rogers yang nampak mahal dan sedap serta sihat, malahan ianya sangat mudah untuk disediakan dan senang dimasak tanpa susah payah.

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang / bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang / bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang / bakar madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang / bakar madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam Bakar Madu Rumahan Rasa Restoran. eyanguti channel. Ayam panggang merupakan salah satu olahan dari daging ayam yang menjadi favorit. Menu ini memiliki bentuk seperti ayam bakar, hanya saja cara pengolahannya berbeda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam panggang / bakar madu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang / Bakar Madu memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Panggang / Bakar Madu:

  1. Ambil Bahan untuk mengungkep ayam:.
  2. Gunakan 1 ekor ayam.
  3. Siapkan 4 sdm madu.
  4. Gunakan 3 sdm larutan air asam jawa.
  5. Siapkan 2 cm lengkuas.
  6. Ambil 1 cm jahe.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 sdm gula merah.
  9. Ambil 1 sdm garam.
  10. Ambil 1 sdt penyedap rasa.
  11. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Sediakan 1 liter air untuk merebus.
  13. Siapkan Bahan untuk bumbu yang dihaluskan:.
  14. Ambil 4 siung bawang putih.
  15. Sediakan 6 siung bawang merah.
  16. Ambil 2 cm kunyit.
  17. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  18. Sediakan Bahan untuk olesan saat memanggang:.
  19. Ambil 3 sdm madu.
  20. Siapkan 1 sdm air perasan jeruk nipis.
  21. Siapkan 3 sdm mentega cair.
  22. Ambil 1 sdm kecap manis.

Resepi ayam bakar madu ini adalah hasil daripada Puan Salimah Olie. Sebenarnya, perbedaan ayam bakar tradisional dan ayam bakar madu hanya saat ayam dilumuri bumbu olesan madu dan kecap manis sebelum dipanggang. Lalu, saat dipanggang, kita bisa menambahkan lagi bumbu oles supaya ayam tidak kering. Untuk membuatnya lebih sehat, kamu bisa.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir yang Enak

Cara membuat Ayam Panggang / Bakar Madu:

  1. Siapkan bahan untuk mengungkep ayamnya. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, lalu masukkan lengkuas, jahe, dan daun salam, tumis hingga matang dan harum..
  2. Kemudian masukkan ayam yang telah dicuci bersih dan dipotong-potong, tumis sebentar saja hingga setengah matang lalu tambahkan air hingga ayam terendam air. Aduk rata..
  3. Masukkan gula merah yang sudah diirisi halus, madu, larutan air asam jawa, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa. Aduk lagi..
  4. Selanjutnya, tutup rapat lalu biarkan ayam matang hingga bumbu meresap. Jangan lupa dibolak balik sesekali ayamnya agar matang merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan..
  5. Selagi menunggu ayam agak dingin, panaskan oven dengan suhu 160 derajat Celcius terlebih dahulu, gunakan api atas bawah. Olesi loyangnya dengan mentega atau minyak. Apabila tidak punya oven, boleh dibakar saja nanti ayamnya..
  6. Setelah itu, siapkan bahan untuk olesannya. Campurkan semua bahan yang dipakai untuk olesan, kemudian siapkan ayam tadi, taruh diatas loyang, lalu olesi dengan bumbu olesan hingga merata..
  7. Setelah oven panas dan siap. Panggang ayamnya selama 15 menit pertama dulu, lalu olesi lagi ayamnya dengan bumbu olesan tadi, panggang lagi selama 15 menit. Tunggu sampai ayamnya matang hingga bumbu olesan meresap..
  8. Siap dinikmati selagi hangat. Hidangkan dengan sambal dan lalapan apabila suka..

Mencicipi ayam panggang madu (Foto: Instagram@kuliner_sigembul). JAKARTA, iNews.id – Daging ayam merupakan salah satu bahan utama yang bisa dikreasikan menjadi masakan lezat. Kali ini, Anda bisa membuat ayam panggang madu yang dimasak dengan bumbu marinasi. Panggang daging ayam di atas bara api sambil dibolak-balik dan sesekali diolesi dengan bahan. Ayam Bakar MaduAyam Bakar MaduAdalah makanan olahan yang berasal dari bahan utama berupa ayam yang dibakar dengan bumbu madu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang / Bakar Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!